Friday, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Friday, 8 Rabiul Awwal 1440 / 16 November 2018

Whatsapp Lakukan Pembaruan untuk Perangkat iOS

Senin 22 Oct 2018 20:17 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pesan Whatsapp. Ilustrasi

Pesan Whatsapp. Ilustrasi

Foto: Express
Whatsapp versi terbaru sudah kompatibel dengan iOS 12

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Whatsapp membuat pembaruan aplikasi untuk perangkat iOS yakni versi 2.18.100. Sejumlah perubahan yang signifikan, mulai dari soal notifikasi, pesan suara, hingga membalas pesan dengan dokumen atau gambar.

Whatsapp versi terbaru itu sekarang juga sudah mendukung atau kompatibel dengan iOS 12, dan dukungan sudah diperluas, termasuk untuk iPhone Xs, Xs Max, dan Xr, menurut WaBetaInfo, Senin (23/10).

Tidak hanya bisa membalas (reply) pesan dengan text, gambar, GIF, dan video, versi terbaru ini juga bisa membalas dengan dokumen, pesan suara, lokasi, dan vCards. WhatsApp nanti juga akan membawa fitur baru yang disebut Notification Extension, yang memungkinkan untuk melihat gambar atau file GIF, juga video.

Kemudian, jika pengguna menerima lebih dari satu pesan suara, setelah memutar pesan pertama, pesan-pesan berikutnya akan terputar secara otomatis secara berurutan.

Whatsapp beberapa waktu lalu memang sudah mengujicoba latar Dark Mode (mode gelap), tapi dalam versi 2.18.100 untuk iOS ini fitur ini tidak terlihat lagi, setidaknya untuk saat ini.

Namun demikian, WaBetaInfo mengatakan versi ini mungkin baru tahap alpha (awal) yang masih sangat mungkin akan berubah, termasuk fitur-fitur di dalamnya, ketika versi final sudah dirilis.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES