Minggu, 13 Muharram 1440 / 23 September 2018

Minggu, 13 Muharram 1440 / 23 September 2018

Ini Komentar Gamer Indonesia Usai Bermain Contra: Return

Kamis 13 September 2018 23:49 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Garena Indonesia merilis Contra; Return versi baru dari gim lawas tahun 1990an

Garena Indonesia merilis Contra; Return versi baru dari gim lawas tahun 1990an

Foto: memuplay
Para Gamer mengaku bisa bernostalgia seperti bermain Contra dengan nintendo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gamer dan komunitas menyambut hadirnya gim mobile "Contra: Return" yang akan dirilis oleh Garena Indonesia pada 20 September mendatang. Alasannya Contra:Return tampil dengan cerita baru dan bisa dimainkan secara online.

"Kalau saya melihat game ini memiliki gameplay side scroller 3D sehingga game itu menghadirkan sesuatu yang luar biasa dan baru dari sebelumnya," kata gamer bernama Leni di Jakarta, Kamis ().

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa item, senjata serta karakter-karakter dalam game ini bisa ditingkatkan, dan juga "Contra: Return" hadir dengan kisah yang berbeda.

"Karakter-karakter dalam game ini bagus-bagus dan keren," ujar gamer berjulukan Lopi tersebut setelah menjajal demo "Contra: Return".

Senada dengan Leni, komunitas Retro Gamer Indonesia juga memberikan penilaian positif atas kemunculan "Contra: Return" di platform mobile.

"Kalau dari kita senang banget jadi bisa nostalgia juga dengan 'Contra'. Mungkin dengan adanya 'Contra: Return' ini kita bisa mengajak regenerasi baru untuk masuk ke komunitas kita, kata perwakilan komunitas Retro Gamer Indonesia Ahmad Syafin.

Menurutnya, poin menarik dari game ini adalah mode player versus player (pvp) yang menghadirkan tiga lawan tiga dalam memperebutkan sebuah area - bukan sekedar tim siapa yang paling banyak membunuh - mirip dengan game Nintendo sebelumnya berjudul "Splatoon".

"Mode pvp ini jika dibawa ke platform game mobile akan menjadi sesuatu yang besar. Jantungnya 'Contra' nantinya akan terletak di situ,'" ujarnya.

Selain menghadirkan mode pvp, "Contra: Return" juga memiliki sejumlah mode multiplayer lainnya seperti memainkan game ini bersama teman secara offline, lewat jaringan online dan sistem Legion dimana Anda bisa menyelesaikan misi perang melawan invasi alien bersama tim yang terdiri dari banyak pemain.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA