Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Mobile Legends Perkuat Konten Bernuansa Indonesia

Rabu 05 Sep 2018 22:29 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Yudha Manggala P Putra

PT Dua Puluh Empat Jam Online dan Moonton selaku publisher dari gim Mobile Legends mengikat kerjasama belum lama ini di Jakarta.

PT Dua Puluh Empat Jam Online dan Moonton selaku publisher dari gim Mobile Legends mengikat kerjasama belum lama ini di Jakarta.

Foto: Republika/Desy Susilawati
Akan ada karakter baru yang berasal dari Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Game Mobile Legends sudah mencapai hingga lebih 200 juta pemain semenjak diluncurkan. Sebanyak 100 juta di antaranya bahkan berasal dari Indonesia. Melihat angka tersebut pengembang Mobile Legends Moonton berencana memperbanyak membuat konten lokal bernuansa Indonesia.

"Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) berencana untuk menciptakan konten yang lebih lokal dan bernuansa Indonesia," kata Operational Manager Moonton Indonesia, Dimaz Wiratama, di Jakarta, Rabu (5/9).

Nantinya akan dibuat karakter Indonesia terbaru yaitu Kadita, yang akan diresmikan segera beserta dengan chapter selanjutnya dari kisah MLBB. Sebelumnya sudah ada karakter lain dari Indonesia yakni Gatot Kaca. Kemudian salah satu pengisi suara karakter hero Layla juga berasal dari artis, Jessica Iskandar.

"Komitmen dari MLBB untuk para pemain Indonesia di mana MLBB akan menyiapkan, pelayanan lokal terbaik, operasional serta customer service, lokalisasi yang lebih baik, karakter baru Indonesia, pengisi suara Indonesia, peluang kerja sama IP, novel grafis, komik, dan juga merchandise," ungkap Wira.

Rencananya Moonton akan mengawali pendirian kantor cabang Indonesia di Jakarta, dan membangun customer service lokal untuk mendengarkan suara dari para pemain, serta membuka kesempatan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan di Indonesia guna meningkatkan pelayanan MLBB. Perusahaan juga akan melakukan peningkatan jaringan koneksi yang lebih kuat.

MLBB turut mengembangkan sistem komunikasi, dan sistem feedback. Di mana pemain bisa memberikan penilaian pada pelayanan MLBB dan lainnya, sehingga MLBB akan semakin memahami keinginan dari pengguna, dan berkembang bersama Indonesia.

"Kami akan terus mendukung jutaan pemain Indonesia tua, muda untuk menikmati sensasi eSports," ujar Country Director of Moonton Indonesia Caya Yan.

Mobile Legends merupakan sebuah aplikasi permainan yang dapat diunduh melalui smartphone, dan tablet. Mobile Legends yang berkonsep lima lawan lima ini diluncurkan secara resmi diseluruh dunia pada 2016 dan dapat dengan mudah di unggah melalui Google Play Store atau App Store.

Saat ini Mobile Legends salah satu aplikasi permainan populer di Indonesia. Para pemain dapat memilih sendiri karakter pahlawan favorit mereka, dan meningkatkan kemampuan, dan tampilan karakter pahlawannya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA