Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

Menkominfo Apresiasi Platform Cloud Gaming Lokal

Jumat 10 August 2018 01:43 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Laman Skyegrid.

Laman Skyegrid.

Foto: Skyegrid
Rudiantara optimistis gim buatan pengembang lokal tumbuh di masa mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengapresiasi kemunculan platform cloud gaming buatan lokal, Skyegrid, yang baru diluncurkan malam ini. Platform tersebut dinilai salah satu wadah mengenalkan game lokal.

"Ini peluang, bagaimana kita mengembangkan ekonomi digital," kata Rudiantara saat peluncuran Skyegrid di Jakarta, Kamis (9/8) malam.

Menurut Rudiantara, ekonomi digital bukan hanya soal perdagangan elektronik alias e-commerce, namun termasuk juga aktivitas ekonomi lainnya yang menggunakan platform dalam jaringan.

Dia optimistis gim di Indonesia, khususnya buatan pengembang lokal, akan tumbuh di masa mendatang. 

Skyegrid merupakan platform bermain gim berbasis komputasi awan buatan Tanah Air, yang dibuat untuk mengatasi bermain gim bajakan dan gim dapat dimainkan tanpa perlu perangkat berspesifikasi tinggi.

Skyegrid menawarkan paket berlangganan Rp 179.000 untuk 30 hari agar pengguna bisa bermain gim yang disediakan di platform tersebut, saat ini berjumlah 60 gim.

Direktur Infrastruktur TIK M. Neil El Himam berpendapat platform cloud gaming seperti ini berperan dalam mendorong para pemain mengakses gim buatan pengembang lokal. "Kita bisa menaikkan pangsa pasar gim buatan pengembang lokal," kata Neil.

Skyegrid dapat dipakai di perangkat Android, Windows dan MacOS, mereka sedang mengembangkan agar platform ini juga dapat diakses melalui Xbox One.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA