Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

Instagram Perkenalkan Fitur Pengatur Waktu Main Medsos

Rabu 01 August 2018 22:05 WIB

Red: Nur Aini

Instagram.

Instagram.

Foto: EPA
Pengguna dapat mengatur waktu penggunaan Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Instagram memperkenalkan "Activity Dashboard" sebagai perangkat yang dirancang untuk mengatur waktu bermedia sosial di platform tersebut.

"Perangkat ini kami kembangkan lewat kolaborasi dengan pakar dan organisasi kesehatan mental dan para akademisi, didukung dengan riset mendalam dan saran langsung dari para pengguna Instagram. Kami ingin waktu yang Anda habiskan di Instagram menjadi waktu yang positif dan menginspirasi," kata Direktur Manajemen Produk Instagram, Ameet Ranadive, dalam keterangan pers, Rabu (1/8).

Untuk mengakses Activity Dashboard, buka aplikasi Instagram dan pilih "Your Activity" serta klik bagian untuk melihat waktu yang dihabiskan di platform berbagi konten foto dan video ini. Pengguna bisa melihat rata-rata waktu yang dihabiskan di Instagram serta mengatur batasan waktu yang diinginkan untuk mengakses Instagram, misalnya 25 menit. Setelah 25 menit, pengguna akan menerima notifikasi.

Pengguna pun dapat membisukan "push notification" agar tidak mendapatkan pemberitahuan jika ada aktivitas di akun Instagram.  Dashboard activity diluncurkan secara global mulai Rabu. Perangkat tersebut merupakan cara Instagram merespons isu kesehatan mental yang dipicu oleh dunia maya. Sebelum Instagram dan Facebook, Google meluncurkan perangkat serupa berupa pembatasan penggunaan YouTube.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA