Thursday, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Thursday, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Wow, Lensa Baru Snapchat Bisa Respons Suara

Selasa 29 May 2018 12:08 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Snapchat

Snapchat

Foto: EPA
Fitur lensa ini tersedia di aplikasi Snapchat di Android dan iOS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi Snapchat kembali merilis lensa baru di antara beberapa lensa menarik lainnya yang tersedia sampai saat ini.

Kini lensa Snapchat bisa merespons suara yang ada di dekatnya. Sebenarnya, tampilan lensa baru ini tidak terlalu jauh berbeda dengan yang ada sebelumnya.

Dilansir Engadget, Selasa (29/5), lensa membuat wajah pengguna aplikasi dihiasi topeng binatang lucu dengan telinga yang bergerak-gerak. Ada pula sinar atau cahaya tertentu yang muncul saat lensa digunakan.

Sementara suara yang ada di dekat pengguna akan direspons dengan gerakan mata. Semakin keras suara yang ada, gerakan mata pun akan berubah-ubah.

Snapchat tidak mengungkap secara detail suara apa yang membuat lensa bereaksi. Namun sepertinya, suara yang ada juga memengaruhi pencahayaan atau gerakan wajah.

Lensa tersedia di aplikasi Snapchat di Android dan iOS. Snapchat juga berencana meluncurkan lebih banyak lensa yang bereaksi terhadap suara, beberapa pekan mendatang.

Sebelumnya Snapchat hanya memiliki fitur untuk merespons gerakan tubuh. Namun dengan lensa baru ini, artinya Snapchat tidak hanya mampu mengikuti merespons atau mengikuti gerak tubuh, tetapi juga menyesuaikan dengan suara yang ada di dekatnya. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA