Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Permainan Video F.E.A.R. akan Diadaptasi Jadi Film

Senin 21 May 2018 01:30 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra

Gim F.E.A.R akan diadaptasi menjadi film.

Gim F.E.A.R akan diadaptasi menjadi film.

Penulis skenario untuk film Resident Evil, Gregg Russo akan menulis naskahnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seri permainan video First Encounter Assault Recon (F.E.A.R.) akan segera diadaptasi menjadi film layar lebar. Proses praproduksi saat ini sedang dalam tahap persiapan.

Machinima selaku penyedia gim telah mengumumkan kerja sama dengan penulis naskah Greg Russo. Russo juga dipercaya menggarap skenario untuk film adaptasi gim video Mortal Kombat dan Resident Evil yang akan datang.

"Sebagai seorang pencinta gim, kehormatan besar bagi saya bisa bermitra dengan Machinima. F.E.A.R. punya tempat khusus di hati saya," kata Russo, dikutip dari laman Flickering Myth.

Dirilis pada 2005, F.E.A.R. yang bergenre horor adalah gim tembak-menembak. Para pemainnya tergabung dalam organisasi khusus yang melawan sosok antagonis paranormal perempuan bernama Alma Wade.

Manajer umum Machinima, Russell Arons, menganggap keterlibatan Greg Russo akan menjadi hal penting dalam keseluruhan film. Apalagi, Russo adalah penulis naskah inspiratif yang sangat menyukai dan paham tentang gim.

"Bisa membawa talentanya adalah kesempatan luar biasa untuk menyajikan serangkaian kisah penuh aksi yang pasti akan dinikmati pemain gim dan penggemar konten kami di seluruh dunia," ujar Arons.

Machinima memiliki banyak pengalaman mengadaptasi gim menjadi serial televisi. Sejumlah judul yang telah tayang yaitu Mortal Kombat: Legacy, Street Fighter: Assassins Fist, Street Fighter: Resurrection, dan Halo 4: Forward Unto Dawn.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA