Senin, 3 Zulqaidah 1439 / 16 Juli 2018

Senin, 3 Zulqaidah 1439 / 16 Juli 2018

Zahir Simply Bantu UMKM Hadapi Era Digital

Ahad 15 April 2018 00:13 WIB

Red: Irwan Kelana

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kiri) dan Chief Executive Officer (CEO ) PT Zahir Internasional Muhamad Ismail, meluncurkan Zahir Simply di Jakarta, Sabtu (14/4).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kiri) dan Chief Executive Officer (CEO ) PT Zahir Internasional Muhamad Ismail, meluncurkan Zahir Simply di Jakarta, Sabtu (14/4).

Foto: Dok Zahir
Zahir Simply akan menjadi aplikasi yang wajib dimiliki oleh para pengusaha UMKM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Saat ini pemerintah terus mendorong digitalisasi terhadap semua sektor industri. Hal ini bertujuan agar  pelaku usaha mampu bersaing dalam menghadapi era digitalisasi industri.

PT Zahir Internasional sebagai perusahaan ternama yang sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun mengembangkan aplikasi keuangan bisnis juga turut serta membantu pemerintah dalam mendigitalisasi industri.

Chief Executive Officer (CEO ) PT Zahir Internasional Muhamad Ismail mengatakan, salah satu bentuk nyata dari keikutsertaan membantu pemerintah, Zahir ingin berkontribusi dan berkomitmen membantu usaha mikro kecil menengah (UMKM)  yang ada di Indonesia untuk bisa naik kelas. Caranya, dengan meluncurkan layanan terbaru bernama Zahir Simply.

Produk ini merupakan aplikasi terbaru yang memberikan kemudahan untuk UMKM dalam mengelola invoice, stok hingga laporan keuangan. Pasalnya pengelolaan keuangan menjadi salah satu bagian paling vital dalam bisnis khususnya UMKM.

Muhamad mengemukakan, Zahir Simply akan menjadi aplikasi yang wajib dimiliki  oleh para pengusaha UMKM karena membantu kemudahan mencatat keuangan setiapsaat. Selain itu, setiap bisnis yang dijalankan akan lebih terarah dan terukur.

"Memang saat ini pelaku bisnis dituntut untuk bisa mengikuti zaman. Hal ini yang mendorong kami untuk memberikan ide baru agar nantinya setiap pelaku usaha tidak lagi khawatir bisnisnya berantakan," ujarnya pada peluncuran Zahir Simply di Jakarta, Sabtu (14/4).

Acara tersebut dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. "Aplikasi Zahir Simply yang difokuskan untuk membantu usaha kecil mengelola keuangan dengan mudah. Aplikasi Zahir Simply lahir sebagai solusi atas masalah pelaporan keuangan yang dihadapi oleh UMKM," tambah Muhamad.

Ia menjelaskan, Zahir Simply ditujukan untuk semua UMKM di Indonesia dengan harga Rp 99 ribu per bulan. “Namun aplikasi Zahir Simply ini diberikan secara gratis dan bisa digunakan selama 1 tahun untuk semua anggota UMKM yang sudah bekerja sama dengan Zahir,” ujarnya.

Zahir juga menggandeng beberapa komunitas besar untuk turut membantu UMKM naik kelas. Komunitas yang saat ini sudah bekerja sama dengan Zahir adalah OK OCE, Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia, webpraktis, yukbisnis.com, dan layanankirim.email yang jumlahnya lebih dari 100 ribu anggota. Dan juga aplikasi Zahir Simply kini bisa diunduh di Google Playdan App Store.

“Anggota UMKM saat ini sudah kekinian kok, sudah mau belajar dan mulai beralih ke digital. Pesan ojek aja saat ini sudah digital, mosok  iya untuk urusan bisnisnya mereka masih manual. Jadi, pasti mudah sekali untuk mereka menggunakan aplikasi Zahir Simply,” tutur Muhamad.

Ia mengungkapkan, PT Zahir Internasional adalah perusahaan IT, pengembang aplikasi bisnis yang sudah berdiri lebih dari 22 tahun. Zahir adalah produk karya anak bangsa yang digunakan oleh puluhan ribu perusahaan termasuk diantaranya Traveloka, Recapital  Insurance, Bukalapak, Cardig, Perumnas, Baba Rafi dan Wika.

Selainitu, Zahir juga telah menembus pasar global melalui jaringannya di Malaysia, Australia dan Singapura. "Di Indonesia, Zahir telah hadir di lebih dari 40 kota dan digunakan di lebih dari 70 universitas dan institusi pendidikan ternama di Indonesia," paparnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA