Senin, 3 Zulqaidah 1439 / 16 Juli 2018

Senin, 3 Zulqaidah 1439 / 16 Juli 2018

Oorth Jamin Keamanan dan Kenyamanan Penggunanya

Kamis 22 Maret 2018 08:59 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Winda Destiana Putri

Antusias warga menghadiri peluncuran aplikasi Oorth versi iOS dan website di Solo pada Rabu (21/3).

Antusias warga menghadiri peluncuran aplikasi Oorth versi iOS dan website di Solo pada Rabu (21/3).

Foto: Republika/Andrian Saputra
Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk melakukan chatting.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Oorth menjamin kenyamanan dan keamanan penggunanya. Aplikasi media sosial berbasis komunitas itu baru saj ameluncurkan dalam bentuk website,  Chief Information Officer (CIO) Skynosoft Portal Prime, Mulyono Herman tak memungkiri kehadiran versi terbaru Oorth dalam bentuk iOS dan website sangat rentan terhadap peretasan data.

 

Meski demikian, kata dia, Skynosoft sebagai perusaan pengembang Oorth terus meningkatkan keamanan baik dari sisi infrastruktur, aplikasi hingga sumber daya pengelola Oorth. "Memang, terutama web, ini makin rentan. Dalam waktu dua minggu terakhir saja serangan makin meningkat. Tapi intinya kami berusaha menyajikan kemanan yang terbaik, kita terus meningkatkan semuanya tak hanya sistem tapi orang-orang yang ada di belakan Oorth," kata Mulyono disela-sela disela-sela peluncuran Oorth versi iOS dan website di Solo pada  Rabu (21/3).

Mulyono mengatakan Oorth pun dengan senang hati menerima masukan dari penggunanya apabila menemukan adanya kekurangan. Sehingga dapat memberikan layanan sebuah medsos berbasis komunitas yang nyaman digunakan.

Hal senada juga diungkapkan pendiri Oorth yang juga CEO Skynosoft Portal Prime, Krishna Adityangga. Menurutnya Oorth memiliki algoritma yang sangat detail sehingga memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Oorth pun terus membangun sistem keamanan agar tak mudah diretas hacker.

"Semakin banyak orang menggunakan Oorth, algoritma ini akan semakin dirasakan. Dan pengguna akan aman dan nyaman termasuk antisipasi dari hacker," tuturnya.

Kini Oorth telah diakses oleh 50 pengguna di berbagai daerah di mana terdapat 2 ribu komunitas di dalamnya. Oorth menargetkan bisa menggaet sebanyak 1 juta pengguna tahun ini. Bahkan Oorth juga sedang melebarkan jangkauannya agar menjadi media sosial yang dapat digunakan oleh masyarakat dunia. Oorth menargetkan bisa dalam waktu dekat bisa diakses 9 juta pengguna di Asia Pasifik.

Oorth menyuguhkan cara dan gayabaru menggunakan media sosial. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk melakukan chatting. Tak hanya itu, Oorth juga membantu penggunannya untuk membuat komunitas dan saling berbagi informasi, foto, dan video.

Bahkan melalui fitur utama yakni digital wallet dan donasi stream, komunitas-komunitas yang terdaftar dan sudah terverifikasi di Oorth bisa melakukan penggalangan dana hingga iuran komunitas secara digital.

 

Pengguna Oorth sendiri dapatmenjadi donator dalam penggalangan dana yang diadakan oleh komunitas-komunitas tersebut melalui digital wallet yang disebut skypy. Di samping itu, pengguna Oorth juga bisa membaca berita-berita terkini dari portal online terpercaya yang terdapat di beranda masing-masing akun penggunanya.

Kelebihan lainnya, aplikasi yang dikembangkan Skynosoft Portal Prime ini juga menekankan pada isu hummanis di mana dapat menjadi platform untuk melakukan penggalangan dana, doansi, crowdfunding atau fund rising. Masyarakt bisa mengakses Oorth di melalui dengan mengunduh aplikasinya melalui Play Store, App Store maupun mengunjungi langsungsitus Oorth di www.oorth.me.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA