Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Wednesday, 5 Zulqaidah 1439 / 18 July 2018

Oorth Targetkan Sejuta Pengguna Tahun Ini

Rabu 21 March 2018 18:36 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Winda Destiana Putri

Oorth meluncurkan aplikasi versi iOS dan website di Solo pada Rabu (21/3).

Oorth meluncurkan aplikasi versi iOS dan website di Solo pada Rabu (21/3).

Foto: Republika/Andrian Saputra
Aplikasi karya anak bangsa yang dapat diakses dalam versi Android, iOS dan website

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Aplikasi media sosial berbasis komunitas, Oorth telah banyak digunakan masyarakat di berbagai daerah. Aplikasi karya anak bangsa yang dapat diakses dalam versi Android, iOS dan website itu kini telah digunakan sebanyak 50 ribu orang dengan 2 ribu komunitas.

Pendiri Oorth, Krishna Adityangga, mengatakan Oorth pada tahun ini menargetkan dapat menggaet 1 juta user. "Target kami satu juta user tahun ini, sekarang sudah 50 ribu dan masih cukup tempat untuk semua," tutur Krishna disela-sela peluncuran Oorth versi iOS dan website di Solo pada Rabu (21/3).

Oorth juga telah menyasar pengguna hingga ke luar negeri. Oorth menargetkan bisa menerima 9 juta user untuk pengguna yang ada di seluruh Asia Pasific. Krishna optimis aplikasi Oorth dapat diterima masyarakat baik di dalam negeri maupun luar negeri. Terlebih Oorth menyuguhkan beragam fitur yang membuatnya berbeda dengan media sosial lainnya yang sudah ada.

Oorth banyak diakses pengguna dari usia 18-44 tahun. Sedang usia pengguna Oorth paling banyak yakni berkisar antara 25-34 tahun dengan persentase sebanyak 31,01 persen.

"Kita utamakan kenyamanan pengguna terlebih dulu, untuk peluang tentu banyak sekali, kami akan terus mengembangkan Oorth. Cita-cita kami besar agar Oorth bisa sebagai sosial interaction dan softcommunity problem," katanya. 

Krishna mengatakan Oorth memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk melakukan chatting. Tak hanya itu, Oorth juga membantu penggunannya untuk membuat komunitas dan saling berbagi informasi,foto, dan video.

Bahkan melalui fitur utama yakni digital wallet dan donasi stream, komunitas-komunitas yang terdaftar dan sudah terverifikasi di Oorth bisa melakukan penggalangan dana hingga iuran komunitas secara digital. Pengguna Oorth sendiri dapat menjadi donator dalam penggalangan dana yang diadakan oleh komunitas-komunitas tersebut melalui digital wallet yang disebut skypy. Di samping itu, pengguna Oorth juga bisa membaca berita-berita terkini dari portal online terpercaya yang terdapat di beranda masing-masing akun penggunanya.

Kelebihan lainnya, aplikasi yang dikembangkan Skynosoft Portal Prime ini juga menekankan pada isu hummanis di mana dapat menjadi platform untuk melakukan penggalangan dana, doansi, crowdfunding atau fund rising.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA