Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Snapchat Tonjolkan Fitur Lens Buatan Pihak Ketiga

Rabu 14 March 2018 04:44 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Winda Destiana Putri

Snapchat Lens.

Snapchat Lens.

Foto: Ubergizmo
Snapchat kini menampilkan beragam desain Lens hasil karya para seniman.

REPUBLIKA.CO.ID, Para pengguna Snapchat kini akan dibanjiri oleh banyaknya desain pada fitur Lens. Betapa tidak, Snapchat kini menampilkan beragam desain Lens hasil karya para seniman yang juga pengguna Snapchat dengan lebih menyolok.

Desain-desain Lens baru karya para seniman ini akan dimunculkan pada carousel utama Snapchat mulai akhir Maret ini. Dengan begitu, desain-desain Lens hasil karya para seniman ini bisa diakses dengan lebih mudah oleh sesama pengguna Snapchat.

Penambahan Lens hasil karya para seniman akan ditampilkan secara bertahap. Pada tahap awal, hanya Lens hasil karya beberapa seniman saja yang akan ditampilkan Snapchat. Namun, jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu.

Seperti dilansir Ubergizmo, Snapchat juga menghargai tiap Lens hasil karya para seniman. Oleh karena itu, nama akun Snapchat para seniman juga akan ditampilkan pada desain Lens yang mereka buat.

Para pengguna Snapchat bisa membuat desain Lens mereka sendiri dengan menggunakan Lens Studio yang diluncurkan oleh Snapchat. Melalui Lens Studio, tiap pengguna Snapchat bisa membuat dan mengunggah desain Lens hasil karya mereka. Desain Lens ini harus mendapat persetujuan dari Snapchat sebelum dimasukkan ke dalam carousel utama Snapchat.

Sejauh ini, desain Lens tak bisa ditandai dengan 'brand' pengguna maupun dijual. Dengan begitu, para seniman yang membuat desain Lens belum bisa menguangkan karya Lens yang mereka desain.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA