Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Hapus Pesan Whatsapp Bisa Dihilangkan Setelah Satu Jam

Selasa 13 March 2018 17:40 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri

Pesan Whatsapp. Ilustrasi

Pesan Whatsapp. Ilustrasi

Foto: Express
Whatsapp hanya mengizinkan pengguna untuk menghapus pesan dalam tujuh menit pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Whatsapp telah mendorong pembaruan ke fitur Hapus untuk Semua Orang di iPhone. Pembaruan saat ini memungkinkan pengguna menghapus pesan satu jam setelah dikirim.

Sebelumnya Whatsapp pertama kali menambahkan kemampuan untuk menghapus pesan terkirim dari obrolan individu atau obrolan grup kembali pada November 2017. Fiturnya, yang sudah tersedia di iOS, Android dan Windows, menggantikan pesan yang dikirim dengan catatan yang menyatakan, "Pesan ini telah dihapus".

Agar pesan berhasil dihapus untuk setiap penerima di obrolan, semua orang perlu menjalankan versi terbaru dari WhatsApp untuk Android, iPhone, atau Windows Phone. Anda dapat menghapus pesan terkirim yang sudah dibaca oleh penerima.

Dilansir dari laman Express, Selasa (13/3), saat diluncurkan, Whatsapp hanya mengizinkan pengguna untuk menghapus pesan dalam tujuh menit pertama saat dikirim. Dengan update terbaru, yang diluncurkan awal pekan ini, Whatsapp telah meningkatkan batas waktu tersebut secara dramatis.

Pengguna sekarang dapat menghapus pesan satu jam delapan menit dan 16 detik setelah dikirim. Setelah batas waktu tersebut, pengguna Whatsapp hanya dapat menghapus pesan dari ponsel cerdas mereka sendiri, yang tidak berpengaruh pada obrolan penerima, sehingga mereka tetap dapat melihat pesannya.

Pengguna harus menuju ke Apple App Store untuk mendapatkan versi terbaru Whatsapp, v 2.18.31. Selain batas waktu baru untuk pesan yang dihapus, versi baru Whatsapp juga menyertakan banyak perbaikan bug.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA