Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Google Jepang Buat Street View dari Perspektif Anjing

Kamis 08 March 2018 19:01 WIB

Rep: Noer Q Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari

Jika di kebanyakan kota, seperti Jakarta, pengambilan gambar untuk Street View Google menggunakan mobil, di Jepang jasa anjing yang digunakan.

Jika di kebanyakan kota, seperti Jakarta, pengambilan gambar untuk Street View Google menggunakan mobil, di Jepang jasa anjing yang digunakan.

Foto: EPA
Street View dari tiga anjing bisa dipilih jika ingin melihat Kota Odate.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Google Street View adalah cara terbaik untuk melihat peta seperti yang dirasakan oleh para pejalan kaki. Namun, perangkat ini hanya memberikan satu sudut pandang, yakni sudut Pandang manusia.

Google Jepang kali ini memberikan kesan berbeda untuk perangkat Street View mereka. Hal itu dimulai di Kota Odate, Akita. Daerah ini terkenal sebagai tempat kelahiran anjing Akita.

Mereka menempelkan kamera kecil ketiga baju anjing Akita bernama Asuko, Ako, dan Pu. Karyawan Google Jepang memetakan Kota Odate dengan pemandangan 360 derajat dari sudut pandang anjing tersebut.

Lucunya, pengguna Google Street View Akita bisa melihat telinga dan ekor hewan ini saat berputar-putar di jalan. Menurut Google, seperti yang dikutip dari Travel and Leisure, Kamis (8/3), pengambilan semua cuplikan gambar ini cukup menyenangkan.

Jika pengguna ingin jalan-jalan dengan Asuko, ia akan mengantarkan berkeliling ke tempat-tempat wisata terbaik di Kota Odate, termasuk patung Hachiko. Asuko juga memetakan kuil-kuil anjing suci di tempat itu, Otaki Onsen Tsuru, dan Museum Anjing Akita.

Selain itu, Google Jepang merilis video YouTube yang menunjukkan proses pengambilan semua cuplikan gambar untuk Google Maps. Mereka bermaksud untuk terus memfilmkan lokasi dengan musim yang berbeda dan menemukan lokasi baru yang lebih populer di kalangan penduduk setempat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES