Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Youtube Sediakan Caption Otomatis pada Siaran Langsung

Rabu 07 March 2018 11:08 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Winda Destiana Putri

Youtube Sediakan Caption Otomatis pada Siaran Langsung

Youtube Sediakan Caption Otomatis pada Siaran Langsung

Foto: Ubergizmo
Sebelumnya, Youtube meluncurkan fitur obrolan ulang untuk video langsung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Youtube selalu membuat perubahan untuk mempermudah berinteraksi antara penonton dan pembuat video dalam platformnya. Saat ini, Youtube memperkenalkan cara baru untuk menonton video langsung dan berinteraksi dengan penonton secara real time.

Tidak hanya itu, berkat teknologi pengenalan ucapan otomatis Youtube, kini Youtube membuat fitur caption atau teks otomatis. Tentu hal ini memungkinkan pembuat konten menggunakan cara cepat dan mudah dalam membuat siaran langsung mereka.

Sebelumnya, Youtube meluncurkan fitur obrolan ulang untuk video langsung. Dengan fitur ini para penonton dapat mengikuti obrolan langsung bahkan setelah video berakhir. Obrolan langsung akan muncul bersama video dengan cara yang sama seperti pada video langsung diputar.

Youtube telah meluncurkan teks otomatis sejak 2009 dan telah menampilkan lebih dari 1 miliar video sejak saat itu. Layanan tersebut kini menambah teks otomatis bahasa Inggris pada siaran langsung. Fitur ini memungkinkan pembuat konten membuat siaran langsung mereka dapat diakses lebih banyak orang bila teks yang disediakan secara profesional tidak tersedia.

Perusahaan tersebut menyatakan, teknologi pengenalan ucapan otomatis yang ditulis melalui caption memiliki tingkat kesalahan latensi yang mendekati standar industri. Fitur ini akan diluncurkan secara luas dalamm beberapa minggu ke depan sambil meningkatkan akurasi dan latensinya.

Seperti dilansir dari laman Ubergizmo, pembuat konten kini menambahkan tag lokasi pada siaran langsung mereka. Mereka sengaja mengunggah video untuk berbagi tempat favorit dengan penonton. Video lain dengan tag lokasi yang sama dapat dicapai dengan cara mengklik tag lokasi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA