Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Awas! Tinder Berpotensi Diretas

Jumat 23 February 2018 01:41 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Winda Destiana Putri

Aplikasi kencan buta, Tinder. Ilustrasi

Aplikasi kencan buta, Tinder. Ilustrasi

Foto: Ubergizmo
hacker dapat meretas akun dengan hanya nomor ponsel saja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sebelumnya ditemukan celah keamanan dari aplikasi kencan Tinder. Kini Appscure menemukan sebuah kelemahan dari apilkasi tersebut yang berpotensi lebih merusak.

Tidak lama setelah laporan dari Appsecure dipublikasikan, Tinder telah memperbaiki celah dari aplikasinya. Dimana Appsecure menemukan bahwa hacker dapat meretas akun dengan hanya nomor ponsel saja.

Menurut Appsecure, metode penyerangan yang dilakukan Hacker dengan memanfaatkan dua kerentanan yang terpisah. Yakni dengan kerentanan Tinder dan memanfaatkan sistem kit akun Facebook yang digunakan untuk login kedalam Tinder. Secara teknis hacker menggunakan token login para pengguna untuk masuk ke dalam tinder secara ilegal.

"Kami dengan cepat menangani masalah ini dan kami berterima kasih pada peneliti yang melaporkannya," papar perwakilan Facebook seperti dilansir dari laman Ubergizmo.

"Keamanan adalah prioritas utama di Tiner, Namun kami tidak membahas langkah-langkah keamanan atau strategi khusus agar tidak memberi petunjuk pada hacker jahat," tulis pernyataan Tinder.

Atas laporannnya, Appsecure menerima hadiah dengan total 6.250 dolar AS dari Facebook dan Tinder.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES