Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Aplikasi ini Bantu Pemilik Melatih Hewan Peliharaannya

Rabu 14 Februari 2018 13:41 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Winda Destiana Putri

Hewan peliharaan

Hewan peliharaan

Foto: EPA
Dog Whistle Free App yang memungkinkan pemilik melatih hewan peliharaannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anjing dianggap oleh banyak orang sebagai teman terbaik pria. Saat ini sudah jutaan anjing dimiliki keluarga di rumah seluruh dunia. Dari sekian anjing yang dimiliki oleh sebuah keluarga masih banyak yang yang membutuhkan pelatihan.

Karena pendengaran anjing yang lebih peka dan mereka mampu mendengar suara pada frekuensi yang jauh lebih tinggi dari manusia, sebuah aplikasi hadir bagi pengguna iPhone. Dilansir dari Lifehack, aplikasi ini bernama Dog Whistle Free App yang memungkinkan pemilik melatih hewan peliharaannya.

Aplikasi ini diciptakan oleh pengembang aplikasi Maoli Wang khusus untuk pemilik anjing yang mencari cara untuk berkomunikasi dengan hewan peliharaan mereka itu. Komunikasi ini diharapkan bisa melatih mereka atau memberikan peringatan jika suara disekitar terlalu berisik bagi hewan untuk mendengar perintah sang pemilik. Dengan mengunduh aplikasi ini di iPhone atau perangkat iOS lainnya, aplikasi ini akan langsung berubah menjadi peluit anjing.

Beberapa fitur yang bisa didapatkan dari aplikasi ini yaitu; indikator tingkat suara dimana aplikasi memiliki meteran suara di layarnya dan pengguna dapat memantau tingkat suara yang dihasilkan sehingga bisa menentukan frekuensi mana yang sesuai dengan anjingnya. Selain itu terdapat fitus Varieble Sound Generator dimana aplikasi ini mencakup sebuah sistem pembangkit suara yang sangat kuat dan mampu menghasilkan banyak nada mulai dari 16.000 hingga 40.000 Hz agar seekor anjing mampu mendengar.

Saat ini banyak orang menggunakan ponsel pintarnya untuk melakukan berbagai tugas agar kehidupan mereka lebih mudah. Dog Whistle Free App adalah hal yang sempurna bagi pemilik anjing yang memiliki masalah dengan perilaku anjing mereka.

Aplikasi ini dirancang untuk digunakan sebagai pengganti peluit anjing agar mendapat perhatian anjing ketika suasana terlalu ramai. Suara dari generator nada di aplikasi ini juga diatur pada tingkat yang hanya bisa didengar oleh anjing sehingga mereka bisa merespon suara yang dihasilkan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA