Kamis, 5 Zulhijjah 1439 / 16 Agustus 2018

Kamis, 5 Zulhijjah 1439 / 16 Agustus 2018

Google Drive Mungkinkan Pengguna Mudah Komentari File Micros

Kamis 08 Februari 2018 11:27 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri

Google Drive

Google Drive

Foto: CNN
Ini bukan pertama kalinya G Suite dan Microsoft Office lebih memudahkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google Drive telah menerima pembaruan baru yang akan mempermudah pengguna untuk berkolaborasi dalam proyek menggunakan campuran Microsoft Office. Saat ini G Suite sedang mengerjakan pekerjaan mereka.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Sekarang memungkinkan pengguna untuk mengomentari file Microsoft Office, PDF, dan gambar di Google Drive Preview Pane. Tentunya tanpa memerlukan aplikasi Microsoft Office atau Adobe Acrobat Reader dan lisensi pengguna.

 

Ini menghilangkan kebutuhan untuk membeli aplikasi seperti Microsoft Office jika Anda tidak menggunakannya secara teratur namun perlu mengerjakan file terkait. Juga menghilangkan kebutuhan untuk mengonversi file ke file Google Documents, Slide, atau Sheets-compatible sebelum mengerjakannya. Pengguna dapat berkomentar, menetapkan tugas, menyebutkan rekan kerja dan meminta orang membalas bahkan saat mereka tidak menggunakan G Suite.

 

Ingatlah bahwa ini tidak sama dengan fitur komentar realtime yang diberikan oleh Office 365 atau G Suite, namun ini merupakan langkah tepat ke arah yang benar. Dikarenakan menghemat waktu dan memungkinkan pengguna menyelesaikan pekerjaan mereka lebih cepat tanpa harus beralih antara keduanya.

 

Komentar yang dibuat di Drive Preview dapat diekspor sehingga ketika file yang mendasari dibuka menggunakan aplikasi lokal, komentar yang dibuat sudah ada. Ini juga memungkinkan untuk mengedit file Microsoft tanpa mengubahnya sepenuhnya menggunakan Mode Kompatibilitas Office di Documents, Spreadsheet, atau Slide.

 

Ini bukan pertama kalinya G Suite dan Microsoft Office lebih memudahkan. Sudah ada plugin Drive untuk Outlook yang mempermudah pengguna memasukkan file yang tersimpan di Drive ke email Outlook, dan menyimpan lampiran yang masuk dari Outlook ke Drive.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA