Kamis, 5 Zulhijjah 1439 / 16 Agustus 2018

Kamis, 5 Zulhijjah 1439 / 16 Agustus 2018

Nintendo Bawa Gim Mario Kart ke Ponsel

Rabu 07 Februari 2018 12:28 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Game Mario Kart. Ilustrasi

Game Mario Kart. Ilustrasi

Foto: Ubergizmo
Mario Kart adalah salah satu gim Nintendo terbesar.

REPUBLIKA.CO.ID, KYOTO -- Nintendo telah mengumumkan IP terbaru untuk membuat lompatan ke smartphone, yaitu gim Mario Kart. Sebuah aplikasi bernama Mario Kart Tour akan dirilis pada tahun anggaran berikutnya, yang berarti antara bulan April 2018 dan Maret 2019.

''Bendera pengawasan telah dikibarkan dan garis finis sudah dekat. Aplikasi mobile baru sedang dalam pengembangan, Mario Kart Tour,'' ucap Nintendo dalam akun Twitter resmi, dikutip Theverge.

Sampai saat ini, hanya informasi tersebut yang tersedia. Tidak ada rincian lebih lanjut tentang Mario Kart Tour. Namun, Mario Kart adalah salah satu gim Nintendo terbesar.

Sebelumnya, Nintendo mengumumkan bahwa 14,86 juta konsol Switch telah terjual, bersama dengan sekitar setengah dari salinan Mario Kart 8 Deluxe, port langsung dari sebuah game yang berhasil menjual delapan juta kopi lagi bahkan di konsol Wii U. Nintendo kemungkinan akan memiliki lebih banyak judul gim mobile.

Perusahaan tersebut awalnya berencana meluncurkan lima game smartphone pada tahun 2017. Namun ternyata hanya Super Mario Run, Fire Emblem Heroes, Animal Crossing: Pocket Camp, dan aplikasi sosial Miitomo yang telah berhasil sejauh ini.

Tahun lalu The Wall Street Journal melaporkan bahwa Nintendo sedang mengerjakan Legend of Zelda mobile title.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA