Rabu, 4 Zulhijjah 1439 / 15 Agustus 2018

Rabu, 4 Zulhijjah 1439 / 15 Agustus 2018

Whatsapp Kini Hadir di Apple CarPlay

Selasa 30 Januari 2018 13:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Carplay

Carplay

Foto: Ubergizmo
Pengguna dapat menggunakan suara untuk mengirim teks dan sebaliknya.

REPUBLIKA.CO.ID, CONNECTICUT -- Mengemudi dan mengirim pesan lewat handphone biasanya sulit dilakukan, bahkan sebenarnya tidak boleh. Tapi sekarang, hal itu bisa dilakukan di kendaraan yang dilengkapi dengan CarPlay.

Dikutip Techradar, Selasa (30/1), hal itu berkat pembaruan yang membuat Whatsapp kompatibel untuk penggunaan di jalan. Pembaruan terbaru untuk aplikasi pesan itu telah menambahkan dukungan Apple CarPlay.

Itu artinya, pengguna dapat menggunakan suara untuk mengirim teks dan sebaliknya. Sebab mobil akan dapat membaca pesan dengan suara keras di dalam kendaraan.

Pengguna telah lama dapat meminta Siri untuk mengirim pesan, yang kemudian akan melakukan beberapa interaksi aplikasi di latar belakang untuk mendorong mereka melalui Whatsapp. Tapi sekarang, ikon bisa hidup tepat di homescreen CarPlay untuk akses cepat dan mudah ke pesan.

Meski demikian, peluncuran dukungan pihak ketiga Apple untuk tampilan layar pintar kendaraannya (HUD) lebih lamban dibandingkan dengan Google Android Auto. Namun, aplikasi milik Apple membawa perubahan besar ke untuk mobil, yang mungkin memberi petunjuk bahwa pihaknya siap melakukan ekspansi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA