Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

Die With Me, Aplikasi Perpesanan Saat Baterai Ponsel Rendah

Kamis 25 January 2018 05:43 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Winda Destiana Putri

Aplikasi Die With Me.

Aplikasi Die With Me.

Foto: Mashable
Aplikasi ini hanya digunakan mengirim pesan dengan orang asing secara acak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Die With Me adalah salah satu aplikasi perpesanan yang bisa digunakan hanya saat daya tahan baterai Anda kurang dari lima persen. Berbeda dengan aplikasi lainnya, pengguna aplikasi ini juga dikatakan hanya bisa digunakan untuk mengirim pesan dengan orang asing secara acak yang batrai ponselnya juga sekarat.

Pencipta aplikasi ini Dries Depoorter mengatakan kepada Motherboard bahwa aplikasi Die With Me diciptakan untuk melakukan sesuatu yang positif dengan baterai rendah. Aplikasi ini sendiri awalnya dirancang sebagai aplikasi kencan dan menghubungkan orang-orang yang memiliki persentase baterai rendah.

"Pada dasarnya aplikasi ini untuk mendorong orang-orang tersebut untuk ketemu dan mengobrol secara nyata karena keterbatasan waktu yang mereka miliki untuk mengirim pesan dengan baterai yang lemah," ujar Depoorter dilansir dari Mashable.

Aplikasi ini tampaknya dapat menjadi hal yang menarik dari sisi fungsionalitasnya karena saat kondisi batrai sedang sekarat maka pemiliknya pasti menginginkan ponsel tersebut agar tetap berfungsi. Aplikasi ini juga nantinya akan meminta nama panggilan serta menampilkan persentase baterai ponsel pengguna disisi setiap pesan yang dikirimkan. Dan aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk mengirim pesan, tidak ada pilihan mengirim foto atau video.

Baca juga: Aplikasi Ini Bantu Turis Temukan Kuliner Halal di Korea

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA