Thursday, 5 Zulhijjah 1439 / 16 August 2018

Thursday, 5 Zulhijjah 1439 / 16 August 2018

Ini Penyebab Berhentinya Facebook Messenger di iOS

Ahad 21 January 2018 13:04 WIB

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Winda Destiana Putri

Apple. Ilustrasi

Apple. Ilustrasi

Foto: Ubergizmo
Facebook mengatakan bahwa mereka telah melakukan perbaikan dan pengembangan sistem.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Facebook Messenger adalah salah satu layanan pesan yang populer bagi aktivis dunia maya. Hal ini juga yang menjadi alasan bermunculannya oknum yang mencoba mencari celah untuk mendapatkan layanan Facebook secara gratis atau biasa disebut 'Bugs'.

Kehadiran Bugs ini juga menyebabkan beberapa gangguan dalam sistem yang mereka hack, salah satunya adalah tidak berjalannya sistem di beberapa perangkat. Ini juga terjadi pada aplikasi Facebook Messenger di perangkat iPhone yang berhenti, dan telah dilaporkan oleh beberapa pengguna yang mengaku bahwa aplikasi tersebut membeku setelah mereka mengetik beberapa kata. Hal ini tentu membentuk pertanyaan besar tentang kualitas dari aplikasi Facebook Messenger, dan untuknya Facebook telah mengatasinya dengan melakukan beberapa perbaikan.

Pihak Facebook menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan tentang alassan Bugs membekukan aplikasi Facebook Messenger, mengingat alasan dari tindakan itu tersebut dianggap tidak berdasar. Facebook juga mengatakan bahwa mereka telah melakukan perbaikan dan pengembangan sistem untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kembali.

"Pada tanggal 17 Januari, kami mengetahui bahwa sejumlah kecil orang yang menggunakan Messenger di iOS memiliki masalah dalam mengetik pesan," kata juru bicara Facebook.

Meski mengaku telah melakukan perbaikan dan penyelidikan, Facebook tidak menjelaskan akar dari permasalahan yang terjadi dari berhentinya sistem aplikasi Facebook Messenger di perangkan iOS.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA