Kamis, 5 Zulhijjah 1439 / 16 Agustus 2018

Kamis, 5 Zulhijjah 1439 / 16 Agustus 2018

Instagram Kini Punya Cara Lacak Aktivitas Pengguna

Ahad 21 Januari 2018 05:49 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Winda Destiana Putri

Instagram

Instagram

Foto: pixabay
Dengan Activity Status, setiap pengguna bisa melihat aktivitas terakhir pengikutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, Aplikasi berbagi foto dan video Instagram memiliki cara baru untuk memantau aktivitas pengguna. Dengan fitur Activity Status, setiap pengguna bisa melihat aktivitas terakhir teman-teman dan pengikutnya layaknya fitur yang tersedia di aplikasi Facebook Massenger.

Ketika pengguna membuka Instagram Direct, fitur perpesanan di Instagram, pengguna akan bisa melihat apakah teman atau pengikutnya sedang aktif atau tidak. Di fitur ini juga akan terlihat kapan terakhir kali teman dan pengikut mengunjungi aplikasi.

Apabila seseorang mengirim pesan melalui Instagram Direct kepada temannya, dia akan tahu apakah pesan tersebut sudah dibaca atau diabaikan karena Activity Status akan memberi informasi dilihat dibagian bawah pesan. Sayangnya, bagi sebagian orang, fitur ini justru sangat menganggu karena menghilangkan privasi.

Activity Status pun menuai banyak protes dari pengguna Instagram. "Activity Status di Instagram ini adalah ide yang buruk. Mereka terlalu berlebihan," ujar akun @braxattacks di Twitter.

Beruntungnya, bagi pengguna yang tidak ingin aktivitasnya diketahui, Instagram memberikan pilihan untuk tidak mengaktifkan fitur baru tersebut. Tinggal buka pengaturan yang terdapat pada profil, kemudian pilih mode off untuk Show Activity Status.

Ketika fitur sudah dalam mode off, pengguna juga tidak akan bisa melihat activity status dari akun lainnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA