Rabu, 9 Muharram 1440 / 19 September 2018

Rabu, 9 Muharram 1440 / 19 September 2018

Aplikasi Ini Bantu Turis Temukan Kuliner Halal di Korea

Selasa 16 Januari 2018 10:56 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Winda Destiana Putri

Aplikasi di ponsel. Ilustrasi

Aplikasi di ponsel. Ilustrasi

Foto: Google

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi pesan pintar dan portal Crave Halal membantu umat Islam menemukan makanan halal di Korea Selatan. Dilansir dari Menafn.com, Crave Halal ditujukan meningkatkan kesadaran terhadap makanan halal bagi umat Islam, baik warga domestik maupun wisatawan di Korea Selatan.

Crave Halal juga dipersiapkan menyambut peserta dan pendukung Olimpiade Musim Dingin 2018 di Korea Selatan. Aplikasi dan portal Crave Halal langsung menghubungkan pelanggan pada restoran halal.

Aplikasi dan portal ini juga memudahkan pelanggan menemukan restoran halal di sekitar mereka, memeriksa informasi halal, mengkonfirmasi jam kerja, mendapatkan petunjuk akurat ke restoran, mengeposkan gambar dan ulasan. Crave Halal menambahkan lebih dari 130 restoran yang menyajikan makanan halal.

Korea Selatan memiliki populasi Muslim yang kecil. Namun pariwisata Muslim yang tengah berkembang di negara tersebut menjadi terbesar keempat di Asia. Pada 2016, hampir satu juta turis Muslim mengunjungi negara itu.

Pemerintah mengantisipasi peningkatan 20 persen wisatawan Muslim pada 2018. Wisatawan Muslim sebagian besar berasal dari Indonesia, Malaysia, dan Timur Tengah.

Pun pemerintah optimistis banyak wisatawan Muslim saat gelaran Olimpiade Musim Dingin 2018 pada 9 sampai 25 Februari 2018 di Kabupaten Pyeongchang, Korea Selatan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA