Minggu, 10 Syawwal 1439 / 24 Juni 2018

Minggu, 10 Syawwal 1439 / 24 Juni 2018

Google Luncurkan Aplikasi File Go

Jumat 29 Desember 2017 05:19 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Winda Destiana Putri

Google file go

Google file go

Foto: Mashable

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Usai sempat meluncurkan versi beta, Google akhirnya merilis secara resmi aplikasi pengelola data di smartphone, File Go. Aplikasi ini akan membantu penggunanya dalam mengatur dan mengelola data-data, yang terdapat di smartphone berbasis android. Aplikasi ini pun sudah dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan aplikasi ini, kemampuannya untuk bisa membantu penggunanya menghapus data-data yang dianggap tidak penting dan jarang diakses. Sehingga, para pengguna smartphone tersebut memiliki ruang penyimpanan yang lebih luas. 

Selain itu, aplikasi ini dapat diatur sesuai keinginan penggunanya dan memberikan penilaian mengenai data-data apa yang bisa dihapus, mulai dari aplikasi yang tidak terpakai, hingga data-data yang jarang diakses.

''Aplikasi ini membantu penggunanya untuk melakukan backup data di media penyimpanan online, seperti Google Drive. Aplikasi ini pun memungkinkan penggunanya untuk bertukar data dengan orang lain, tanpa harus menggunakan layanan data internet di smartphone mereka,'' tulis review yang diunggah oleh laman UberGizmo.

Sebelumnya, pada bulan lalu, Google telah merilis versi beta dari aplikasi ini. Seiring dengan pengembangan yang ada, Google akhirnya meluncurkan secara resmi versi lengkap dari aplikasi ini. Aplikasi File Go ini dapat diunduh dari Google Play Store, dan memiliki ukuran sekitar 3,6 megabyte (MB).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA