Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Whatsapp akan Tinggalkan Blackberry OS dan Windows Phone

Rabu 27 December 2017 20:13 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Winda Destiana Putri

Whatsapp

Whatsapp

Foto: Pixabay

REPUBLIKA.CO.ID, Whatsapp mengucapkan selamat tinggal pada sistem operasi mobile yang sudah tua seiring dengan berakhirnya tahun ini. Secara khusus, aplikasi tersebut mengakhiri kerjasama dengan Blackberry OS (termasuk Blackberry 10) dan Windows Phone 8 kebawah pada tanggal 31 Desember nanti.

Dilansir dari engadget, meskipun aplikasi perpesanan milik Facebook ini masih bisa digunakan namun pengguna tidak lagi bisa membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang ada. Whatsapp juga mengklaim aplikasinya bisa berhenti bekerja kapanpun sehingga ini saat yang tepat untuk memperbarui aplikasi tersebut.

 

Dalam beberapa bulan terakhir ini Whatsapp telah meluncurkan beberapa fitur praktis seperti menghapus chat yang sudah terkirim, pembagian lokasi secara real-time, dan emoji baru. Dan sepertinya sistem operasi yang sudah tua itu tidak memiliki kemampuan yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk memperluas fungsinya di masa depan.

 

Setelah memperpanjang tenggat waktu untuk mengakhiri dukungannya pada Blackberry 10, Whatsapp terbukti akan tetap mengakhiri kerjasamanya itu. Bagi pengguna Blackberry yang suka menggunakan Whatsapp disarankan untuk mengganti ponselnya dan berpindah ke android.

 

Sementara itu bagi pengguna ponsel pintar windows 8.1 hingga yang terbaru tidak perlu merasa khawatir meskipun Whatsapp berencana mengakhiri ketersediaannya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Senegal Menang 2-1 Atas Polandia

Rabu , 20 June 2018, 00:22 WIB