Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

Boga Manjakan Pelanggan dengan Aplikasi Berbasis Loyalty

Selasa 12 December 2017 17:04 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Aplikasi di ponsel. Ilustrasi

Aplikasi di ponsel. Ilustrasi

Foto: Google

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Salah satu perusahaan gaya hidup penyedia jasa layanan makanan dan minuman, Boga Group, meluncurkan aplikasi MyBoga Loyalty App. Aplikasi berbasis loyalty ini memberikan poin tambahan untuk setiap pembelanjaan di gerai Boga Group.

Setelah terkumpul dengan cukup, poin tersebut dapat ditukarkan dengan makanan gratis hanya dengan memindai kode QR. Dengan adanya aplikasi ini, sistem kasir di semua restoran Boga Group pun dilengkapi dengan teknologi digital.

Sehingga sistem kasir dapat memindai dan mengenali kode QR konsumen. Kemudian, dengan algoritma khusus, konsumen dapat mengetahui kegiatan promosi yang sedang berjalan berdasarkan cabang gerai yang dikunjungi. Saat ini, ada 11 brand dengan 150 gerai di Indonesia, diantaranya Paperlunch, Kintan Buffet, dan Sabhuri.

MyBoga Loyalty App juga menyediakan informasi promosi, yang diperbarui secara real time, agar konsumen selalu tahu promosi menarik apa yang sedang terjadi di gerai favorit sehingga tidak akan pernah ketinggalan. Setelah mengunduh aplikasi, maka konsumen secara otomatis memperoleh voucher digital senilai total Rp 400 ribu yang dapat ditebus di semua gerai restoran Boga Group.

Pada aplikasi tersebut juga tersedia daftar gerai beserta informasi alamat, peta digital, serta peringkat jasa dan mutu makanan yang jujur. Sehingga pengguna aplikasi dapat dengan bijak memutuskan apakah ingin bersantap di gerai tersebut atau tidak.

''Pada hari ini, Boga Group telah secara resmi mengumumkan rencana untuk go digital,'' kata Ellen Widodo, GM Marketing, Boga Group, dalam konferensi persnya, di Jakarta, Selasa (12/12).

Ia mengungkapkan, aplikasi MyBoga bisa diunduh mulai tanggal 15 Desember. Menurut dia, ini merupakan hasil dari perencanaan matang manajemen selama beberapa tahun belakangan. Dirinya optimistis aplikasi ini dapat berguna bagi para konsumen atau pelanggan setia Boga Group dimana pun mereka berada.

Dengan aplikasi ini, lanjut dia, maka konsumen diuntungkan dengan promosi menarik, kreatif, dan penuh inovasi, demi memanjakan para pelanggan. ''Karena aplikasi ini berlaku di seluruh gerai Boga Group di seluruh Indonesia,'' jelas Ellen.

Chief Developer, MyBoga Loyalty Apps, Salvador Dauvergne mengatakan, aplikasi yang berbasis pelanggan ini compatible dengan smartphone berbasis Android maupun iOS. ''Kami menerapkan UI dan UX yang user friendly, straightforward, succinct, dan clear, sehingga pengalaman memainkan aplikasi pun dapat dengan mudah diadopsi dan dimengerti oleh siapa pun juga,'' jelas dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA