Sunday, 8 Zulhijjah 1439 / 19 August 2018

Sunday, 8 Zulhijjah 1439 / 19 August 2018

Google Buat Fitur Saran dari Bahan Bacaan

Rabu 20 September 2017 19:00 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri

Google

Google

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google meluncurkan fitur baru untuk aplikasi Google Search di iOS. Saat berada di laman web menggunakan versi iOS, pengguna sekarang akan melihat saran terkait konten yang sedang mereka baca.

Dengan Google Search, pengguna sudah bisa menemukan jawaban atas pertanyan-pertanyaan yang hadir, mencari yang diminati, dan berita terkini dari apa yang dianggap pentng. Semakin pengguna sering menggunakan aplikasi, maka wawasan tentang jenis konten yang diminati akan lebih berkembang.

Fitur terbaru itu sekarang memberi pengguna lebih banyak alasan untuk tetap berada di aplikasi lebih lama. Alih-alih menggunakan browser web seluler, pengguna akan lebih sering menggunakan Google Search untuk menuju artikel yang diinginkan.

Saat pengguna telah selesai membaca artikel yang dibutuhkan, nantinya akan muncul artikel-artikel yang memiliki keterkaitan. Untuk bisa menemukan itu cukup dengan menggeser ke kiri dan saran artikel pun muncul.

Setelah memilih artikel lain di daftar, pengguna dapat mengakses tautan hanya dengan mengetuknya tanpa harus meninggalkan aplikasi. Dengan begitu, proses yang sama berlanjut yang mungkin bisa berakhir dengan menghabiskan lebih banyak waktu di aplikasi daripada yang diharapkan, dikutip dari Digitaltrends Rabu (20/9).

Fitur terbaru di Google Search ini jelas lebih ditujukan untuk pembacaan mendalam daripada hanya menemukan jawaban atas pertanyaan cepat. Sehingga fitur tersebut akan berguna untuk mendapatkan informasi yang lengkap dari suatu pembahasan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA