Rabu, 4 Zulhijjah 1439 / 15 Agustus 2018

Rabu, 4 Zulhijjah 1439 / 15 Agustus 2018

Whatsapp Siap Rilis Fitur Tarik Pesan

Ahad 17 September 2017 10:11 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri

WhatsApp

WhatsApp

Foto: Mashable

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aplikasi Whatsapp melaporkan akan melakukan pembaruan seputar penghapusan pesan. Nantinya pengirim pesan dapat menghapus atau membatalkan pesan yang telah dikirim pada orang lain.

Fitur yang diberi nama "Hapus untuk Semua Orang" itu akan memberikan kenyamanan baru untuk berkirim pesan. Selama ini, ketika salah mengirimkan pesan atau gambar, maka pesan itu tidak bisa ditarik kembali dan akan tetap tertahan di tempat penerima.

Namun, dengan fitur baru itu sangat memungkinkan untuk menghapus sesuatu yang memalukan atau tidak sengaja terkirim pada pihak yang tidak diinginkan. Hanya saja fitur ini pun ada syarat yang harus dipatuhi.

"Hapus untuk Semua Orang" ini hanya berlaku ketika pesan yang dikirim belum mencapai lima menit. Selain itu, pesan yang ingin ditarik pun belum terbaca oleh penerima pesan, jika syarat tersebut tidak terpenuhi maka pesan tidak bisa ditarik kembali.

Laporan WABetaInfo akun Twitter yang berbasis di London mengaku, telah menguji update Whatsapp lebih awal. Mereka menyatakan "Hapus untuk Semua Orang" sedang dalam tahap akhir pengujian dan akan segera tersedia di Android dan IOS seluruh dunia.

Fitur baru tersebut dikabarkan akan berkerja pada semua jenis pesan WhatsApp, termasuk teks, gambar, video, GIF, dokumen dan Status reply.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA