Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Aplikasi yang Membantu Hidup Lebih Baik

Ahad 17 September 2017 08:59 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri

Aplikasi di ponsel. Ilustrasi

Aplikasi di ponsel. Ilustrasi

Foto: Google

REPUBLIKA.CO.ID, Setiap orang ingin menjadi pribadi lebih baik dari hari ke hari. Banyak hal dapat dilakukan, termasuk dengan menggunakan bantuan aplikasi di ponsel pintar Anda.

Gawai kini memiliki fungsi yang lebih luas dari sekadar berkomunikasi. Aplikasi-aplikasi pendukung bertebaran, dan banyak juga yang memberikan saran untuk menata hidup menjadi lebih baik.

Dikutip dari Womanitely, berikut ini beberapa aplikasi yang bisa membantu Anda menjadi pribadi lebih positif dan baik di masa depan.

Meningkatkan Kualitas Hidup

"Gyroscope" menjadi salah satu yang bisa membantu Anda melihat nasib dengan membaca telapak tangan. Terus apa hubungannya dengan memperbaiki diri?

Aplikasi yang tersedia secara gratis di iTunes App Store ini akan disinkronkan dengan situs media sosial Anda seperti Instagram dan Twitter, serta pelacak kebugaran yang dapat dikenakan, seperti Fitbit atau Jawbone, dan menerima banyak data. Dengan cara itu, informasi disusun sepanjang hari, mulai dari pagi hingga rincian jam tidur di malam hari.

Data-data tersebut akan menunjukan seberapa produktif Anda dan bagaimana hidup yang telah dijalani. Anda dapat secara visual melihat seberapa aktif atau tidak aktifnya sehari-hari, dengan begitu, Anda bisa memutuskan bagaimana cara mengubah diri.

Menjadi Lebih Produktif

Aplikasi CARROT To-Do merupakan Artificial Intelligence yang cukup sadis untuk memaksa seseorang menjadi lebih produktif. Dia akan berkomentar tentang apa pun yang ditunda atau tidak dikerjakan.

Tapi, jika Anda menyelesaikan tugas, aplikasi itu akan diberikan imbalan berupa pengurangan komentar menyakitkan. Jika sebaliknya, Anda semakin lalai dan tidak naik level, aplikasi ini akan berkomentar semakin pedas.

Menenangkan Diri

Headspace merupakan aplikasi mediasi yang mendorong Anda untuk berlatih. Melalui panduan yang ada akan dipandu untuk bisa melewati masa sulit dengan bermeditasi.

Parktik meditasi yang tersedia pun dapat dilakukan di mana saja. Sehingga, meditasi terasa mudah dan menjadi jawaban ketika panik dan kesulitan memenuhi otak Anda.

Setiap sesi 10 menit yang Anda tonton dapat mencakup berbagai masalah, seperti menyalurkan optimisme atau memvisualisasikan kesuksesan. Ada banyak alasan untuk sesering mungkin bermeditasi. Meditasi mengajarkan nilai refleksi diri, bagaimana memperkuat kekuatan internal, dan bertemu setiap hari dengan rasa menenangkan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES