Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Monday, 4 Syawwal 1439 / 18 June 2018

Medika App, Aplikasi Permudah Layanan Kesehatan

Kamis 04 May 2017 12:38 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri

Peluncuran Aplikasi Medika App di Jakarta.

Peluncuran Aplikasi Medika App di Jakarta.

Foto: Dok: Medika Cipta Digital

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Medika Cipta Digital, perusahaan start-up IT meluncurkan aplikasi kesehatan digital Medika App yang dapat di unduh secara gratis dari Apple App Store dan Google Play Store. Medika App menawarkan cara yang lebih cepat, mudah dan praktis bagi pasien yang ingin memeriksakan kesehatannya.

"Kami melihat bagi masyarakat urban, mengantri berjam-jam untuk bertemu dengan dokter telah menjadi suatu momok tersediri. Untuk itu kami hadir memberikan solusi untuk mempermudah masyarakat dalam bertemu dan berkonsultasi dengan Dokter," jelas Founder dan CEO PT Medika Cipta Digital, Danang Firdaus, perusahaan yang mengembangkan dan menyediakan aplikasi Medika App dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (3/5).

Hadirnya aplikasi ini, sambung Danang, juga tidak terlepas dari fenomena menjamurnya teknologi berbasis mobile. Hanya lewat smartphone, konsumen yang ingin berobat atau sekadar ingin general check up bisa melakukan booking sesuai dengan keinginan, baik itu untuk memilih rumah sakit atau kliniknya, dokternya, hingga bisa mengetahui kisaran biaya yang nantinya akan dikeluarkan untuk sekali periksa.

"Jadi tak perlu antre panjang, cukup tap fitur Search Doctor, kemudian pilih booking, jam, dan tanggalnya. Booking yang anda lakukan akan langsung dikirim ke medical connect partner. Menariknya, kami berikan garansi 30 menit. Maksudnya booking-an itu akan segera ditanggapi oleh pihak partner yang anda booking. Yang penting booking dilakukan 2 hari sebelum hari H," ujar Danang. 

Hingga kini, setidaknya sudah ada 40 partner yang bekerja sama dengan Medika App. Partner tersebut di antaranya terdiri dari rumah sakit, klinik kecantikan, hingga klinik gigi yang tersebar di Jabodetabek.

"Target akhir tahun ini kami akan tambah 100 partner lagi (klinik dan rumah sakit). Selain itu, mungkin kita mau ekspansi ke daerah lain di luar Jabodetabek," tandas Danang.

Aplikasi berbasis mobile ini dapat menampilkan profil Dokter, Klinik, dan Rumah Sakit secara rinci. PT Medika Cipta Digital juga telah bekerja sama dengan berbagai klinik dan rumah sakit di Jakarta dan sekitarnya mulai dari Klinik Pratama, Klinik Kecantikan dan Gigi, Rumah Sakit Umum hingga Rumah Sakit Khusus seperti Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) dan Rumah Sakit Jantung.

Vp Business Development and Foubder, Sukma M. Bayuputra menjelaskan beragam Fitur yang memudahkan lewat Medika App, kebutuhan layanan kesehatan bisa dipenuhi dengan mudah. Cukup tap fitur’Cari Dokter’(Search Doctor) misalnya,pengguna bisa dengan mudah menemukan dokter yang diinginkan berdasarkan nama, kota, dan rumah sakit tempat dokter tersebut praktik.

Selain itu, para pengguna juga bisa memilih dokter berdasarkan keahlian dan spesialisasinya, mengetahui jadwal sang dokter, bahkan mengetahui kisaran biaya pemeriksaan. Dengan fitur Booking Doctor pasien bisa menentukan waktu periksa dan bertemu dokter pilihan.

Di sisi lain, melalui aplikasi Medika Connect for Hospital & Clinic, pihak Rumah Sakit dan Klinik bisa mengetahui informasi kedatangan pasien sehingga Rumah Sakit atau Klinik pun secara mudah dapat memberitahu pasien apabila terjadi perubahan atau keterlambatan dokter.

Untuk menambah pengetahuan dan wawasan penggunanya, Medika App juga dilengkapi dengan fitur Health & Beauty Blog yang menyajikan ragam artikel, tips maupun info menarik seputar kesehatan dan kecantikan yang dikemas dengan ringan namun sarat informasi.

Dengan Medika App, kebutuhan layanan kesehatan bisa dipenuhi dengan sangat mudah dan cepat. Cukup hanya dengan sentuhan jari tangan kebutuhan layanan kesehatan bisa dipenuhi dengan cara yang lebih mudah, praktis, dan cerdas. Medika App, healthcare simplified!

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES