Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

Sunday, 10 Syawwal 1439 / 24 June 2018

GetDiskon Permudah Cari Promo di Mal

Sabtu 22 April 2017 10:26 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Aplikasi di ponsel. Ilustrasi

Aplikasi di ponsel. Ilustrasi

Foto: Google

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- GetDiskon, platform online untuk mencari promosi di pusat perbelanjaan, mengembangkan chatbot untuk menambah user engagement mereka. GetDiskon berawal dari website untuk mempermudah mencari promosi, baik produk makanan maupun pakaian, di mal.

"Kita buat satu platform, channelnya chatbot, orang akan bisa tanya apa saja," kata salah satu pendiri GetDiskon, Peter Kurniawan, saat ditemui di acara LINE Dev Challenge, belum lama ini.

Promo di platform tersebut dapat dicari berdasarkan kategori lokasi, makanan dan minuman, hiburan, elektronik, serta kartu elektronik. Web tersebut kemudian dikembangkan ke platform lain, seperti LINE dan aplikasi untuk ponsel.

Penambahan chat bot dalam platform, selain untuk menambah keterlibatan pengguna, juga dapat digunakan untuk mencari promosi. Misalnya, ketik nama restoran, bot akan membalas dengan memberikan promosi yang berkaitan dengan restoran tersebut.

Peter tidak ingin chatbot hanya digunakan untuk mempromosikan produk, tetapi juga untuk mengobrol dengan pengguna mereka. "Karena chatbot, nggak cuma promo aja. Misal yang mau ke mal, akan hujan, kita ingatkan bawa payung," kata Peter.

Peter bersama empat orang temannya mengembangkan GetDiskon dan chatbot selama sekitar lima bulan. Dari segi teknis, Peter mengaku tidak mengalami kendala karena memiliki tim yang baik. Mereka lebih merasakan kendala untuk mencari merchant untuk bekerja sama dengan mereka. GetDiskon keluar menjadi pemenang pertama kategori utilitas di LINE Dev Challenge 2017.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA