Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Ketinggalan Snapchat Stories? Fitur Baru Ini Bisa Bantu Anda

Senin 03 April 2017 12:17 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Winda Destiana Putri

Aplikasi Snapchat

Aplikasi Snapchat

Foto: Theverge

REPUBLIKA.CO.ID, Ada banyak Stories yang diunggah oleh pengguna Snapchat setiap harinya. Mustahil bagi tiap pengguna Snapchat untuk menonton semua Stories yang diunggah oleh pengguna Snapchat lain.

Menjawab hal tersebut, Snapchat melakukan terobosan baru dengan menggunakan teknologi pembelajaran mesin yang maju. Teknologi ini memungkinkan pengguna Snapchat untuk mencari berbagai Stories menarik yang diunggah ke dalam Our Story. "Hasilnya luar biasa, Anda dapat mencari di antara lebih dari satu juta Stories unik di Snapchat," terang tim Snap melalui sebuah pernyataan resmi seperti dilansir Ubergizmo.

Cara untuk mencari Stories yang diinginkan cukup mudah. Proses pencarian bisa dilakukan melalui kolom pencarian Stories dengan memasukkan kata kunci untuk tema Stories yang diinginkan.

Baca juga: Snapchat Ikut Rayakan Islam Awareness Week

Dengan fitur baru ini, Snapchat mengatakan pengguna dapat menonton berbagai video yang sesuai dengan kegemaran pengguna. Beberapa di antaranya seperti pertandingan olahraga lokal, suasana tempat makan hingga melihat tren terkini dalam peragaan busana, hingga video anjing dan kucing yang menggemaskan. "Hal terbaik dari Stories adalah melihat dunia dari sudut pandang komunitas kita," ungkap tim Snap.

Snapchat mengatakan saat ini fitur pencarian Stories sudah diluncurkan. Akan tetapi, saat ini hanya kota-kota terpilih saja yang sudah bisa mengakses fitur baru pencarian Stories. Meski begitu, Snapchat berjanji fitur ini akan segera bisa dinikmati oleh semua pengguna Snapchat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA