Rabu, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Rabu, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Zahir Accounting Luncurkan Layanan Sertifikasi Online

Rabu 08 Mar 2017 18:05 WIB

Red: Irwan Kelana

Mahasiswa dan profesional mengikuti ujian sertifikasi Zahir.

Mahasiswa dan profesional mengikuti ujian sertifikasi Zahir.

Foto: Dok Zahir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  PT Zahir Internasional sebagai pengembang aplikasi akuntansi yang dikenal dengan Zahir Accounting kini meluncurkan layanan sertifikasi online dengan nama Zahir Certification Program. Layanan ini merupakan wadah bagi para profesional, akuntan, mahasiswa, dan kalangan masyarakat umum yang ingin mendapatkan sertifikasi atas kemampuan akuntansi dan pengentahun terkait aplikasi Zahir Accounting.

 

“Ini adalah sertifikasi online. Siapapun bisa mengikuti program ini. Ujian dan sertifikatnya bisa didapat secara online di website Zahironline.com,” tutur Business Manager Zahir Online Guritno Wirawan dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (8/3/2017).

Guritno menambahkan, Zahir Certification Program awalnya diperuntukkan bagi kalangan akademik, seperti mahasiswa dan dosen di kampus yang menjadi mitra  Zahir. Namun dengan tingginya permintaan akan profesional yang menginginkan sertifikat Zahir Accounting, kini program sertifikasi dibuka untuk kalangan profesional dan umum.

 

“Besarnya jumlah pengguna Zahir Accounting di Indonesia mendorong tingginya permintaan profesional akuntan, teknologi informasi (IT), konsultan akuntansi dan pajak yang memiliki pengetahun mengenai aplikasi akuntansi yang telah meraih berbagai penghargaan bergengsi ini,” tutur Guritno.

Guritno menjelaskan, layanan ini memberikan manfaat bagi mahasiswa dan profesional yang ingin melengkapi keterampilan akuntansi dan aplikasi Zahir Accounting, sehingga bisa memudahkan mereka mencari pekerjaan. “Tidak hanya itu, sertifikasi Zahir ini juga ditujukan bagi konsultan akuntansi, pajak dan IT untuk meningkatkan kualitas layanan mereka bagi bisnis di Indonesia,” ujarnya.

Guritno menambahkan,  program sertifikasi ini akan menjadi standar atas kemampuan akuntansi dan aplikasi Zahir Accounting, selain sertifikat akademik dan profesi. “Jadi, sertifikasi ini sebagai bukti atas kemampuan dan skill setiap orang. Mahasiswa dan umum juga bisa mengikuti program sertifikasi ini,” kata Guritno.

Guritno mengungkapkan, hingga saat ini, program Sertifikasi Zahir sudah menghasilkan 24 ribu pengguna Zahir bersertifikat. “Dari jumlah tersebut,  5 ribu di antaranya telah mengikuti ujian sertifikasi secara online untuk Zahir Certified User,” tuturnya.

 

Guritno menyebutkan, sertifikasi yang ditawarkan nantinya akan beragam. “Untuk peluncuran kali ini, Zahir Certified User yang senilai Rp 1 juta  bisa didapatkan secara gratis sampai akhir Maret 2017,” ujarnya.

Guritno menjelaskan, saat ini Zahir Certified User akan menjadi layanan sertifikasi perdana yang ada di Zahir Certification Program. Zahir Certified User adalah sertifikat atas keahlian dan kemampuan user dalam mengoperasikan aplikasi Zahir. “Dan akan ada sertifikasi lainnya dalam waktu dekat ini,” ungkapnya.

PT Zahir Internasional adalah pengembang software akuntansi Zahir Accounting yang telah hadir selama 20 tahun. “Hingga saat ini Zahir Accounting merupakan software akuntansi ternama yang digunakan oleh puluhan ribu perusahaan di Indonesia. Kini Zahir Accounting hadir di lebih dari 30 kota di seluruh Indonesia melalui jaringan Zahir Business Partner,” papar Guritno Wirawan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Festival Panen Kopi Gayo

Rabu , 21 Nov 2018, 20:55 WIB