Jumat, 10 Safar 1440 / 19 Oktober 2018

Jumat, 10 Safar 1440 / 19 Oktober 2018

Gojek Luncurkan Aplikasi Golife

Kamis 23 Feb 2017 10:12 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Indira Rezkisari

Layanan aplikasi kendaraan berbasis daring Gojek memiliki sejumlah layanan lain, misalnya Gocar hingga Golife.

Layanan aplikasi kendaraan berbasis daring Gojek memiliki sejumlah layanan lain, misalnya Gocar hingga Golife.

Foto: Republika/Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat modern sudah menggantungkan hidupnya dengan berbagai aplikasi dalam telepon genggamnya. Berbelanja, memesan makanan, hingga mencari jasa pijat kesehatan bahkan jasa pembersih rumah cukup dilakukan dengan aplikasi.

Salah satu jasa penyedia beragam layanan lewat aplikasi adalah Gojek. Perusahaan yang mulanya hanya menyediakan jasa transportasi itu kini memiliki beragam pilihan jasa lainnya.

Baru-baru ini Gojek meluncurkan aplikasi terbaru Golife. Aplikasi tersebut berisi layanan jasa semisal Gomassage, Goglam, Goclean dan Goauto.

Co-Founder Golife Dayu Dara mengatakan, aplikasi ini merupakan solusi bagi padatnya aktivitas masyarakat perkotaan. Golife, dia mengatakan, berusaha memudahkan pelanggan dalam memilih layanan nontransportasi sesuai kebutuhan pengguna.

Dayu menjelaskan, seperti halnya Gojek, Golife berusaha memberdayakan jasa dalam sektor informal. Dia mengungkapkan, aplikasi ini sengaja dibuat untuk menjembatani antara penyedia layanan jasa dengan pelanggan.

"Dimana talenta sulit mendapatkan pelanggan karena mungkin tidak tahu cara marketing dan lain lain padahal mereka seorang individu bagi seorang yang memiliki keahlian mumpuni," kata Dara, Rabu (22/2) di Jakarta.

Layanan Golife, dia mengatakan, fokus menyasar masyarakat perkotaan lantaran mereka memiliki aktivitas yang padat. Layanan tersebut bisa dinikmati pelanggan selama 24 jam penuh. Dayu mengatakan, pelanggan bahkan dapat memesan layanan satu hari sebelum dibutuhkan untuk memastikan jasa tersebut tersedia.

Saat ini Golife sudah memiliki 7.000 talenta dalam bidang kebersihan, otomotif, kecantikan hingga terapis pijat. Layanan itu sudah bisa dinikmati di beberapa kota, semisal Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Semarang dan Medan.

Meski beroperasi bersama Gojek, sayangnya layanan Golife belum bisa memanfaatkan sistem pembayaran Gopay. Dayu mengatakan, sistem pembayaran tersebut bakal hadir sekitar dua bulan ke depan. "Untuk saat ini memang masih belum, tapi kami secepatnya segera bisa digunakan," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA