Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

6 Aplikasi Unik yang Bisa Membantu Hidup Anda

Kamis 26 Januari 2017 06:46 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri

Aplikasi di ponsel pintar

Aplikasi di ponsel pintar

Foto: VOA

REPUBLIKA.CO.ID, Jutaan aplikasi baru terus-menerus ditambahkan pada platform toko daring penyedia layanan konten digital. Untuk memudahkan Anda, berikut daftar aplikasi unik yang bisa membantu aktivitas sehari-hari, dikutip dari laman Digital Trends.

Sickweather

Aplikasi yang tersedia di iTunes dan Google Play ini berguna menjadi alarm setiap kali Anda memasuki 'zona sakit' yang bisa menularkan wabah. Dengan demikian, Anda akan efektif terhindar dari flu, batuk, dan penyakit ringan lain.

Flush

'Kebelet' saat sedang dalam perjalanan sangat tidak menyenangkan, apalagi kalau tak terlihat satu pun toilet di sekeliling. Untungnya, aplikasi Flush di iTunes bisa membantu pengguna menemukan kamar mandi umum yang layak untuk digunakan saat darurat.

Photomath

Saat pusing menggarap tugas matematika, aplikasi Photomath bisa membantu. Cukup pindai soal matematika yang sulit, lantas aplikasi yang dapat diunduh dari iTunes dan Google Play ini akan memberikan jawaban kalkulasi tahap demi tahap.

Pizza Compass

Hampir semua orang suka pizza dan segala toppingnya, bahkan konsumsi keju mozzarella warga Amerika ialah 5,4 kg per kapita per tahun. Bagi penyuka pizza, aplikasi Pizza Compass yang bisa didapatkan di iTunes akan menjadi penunjuk arah ke gerai pizza terdekat.

Baca juga: Aplikasi Bluetooth Ini Lacak Barang Hilang

Flotsm

Jika sedang capek membuat keputusan dan pilihan dalam hidup, serahkan sementara pada Flotsm. Aplikasi yang bisa diunduh lewat iTunes ini akan membantu Anda memilih menu sarapan, gaya penampilan, cara mengajak kencan gebetan, sampai hal serius lain.

Fake Call

Aplikasi Fake Call yang memungkinkan Anda mendapat panggilan telepon bohongan bisa jadi bahan lelucon antarteman. Selain itu, Fake Call yang tersedia di Google Play ini dapat diandalkan sebagai penyelamat di kala 'terjebak' dalam situasi tak mengenakkan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA