Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

10 Fitur Terbaik Snapchat yang Tersembunyi

Jumat 14 Oktober 2016 19:14 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Winda Destiana Putri

Snapchat

Snapchat

Foto: trustedreviews.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Snapchat telah digunakan secara meluas oleh ratusan juta pengguna. Namun, tak banyak pengguna yang mengetahui fitur-fitur terbaik yang ada di aplikasi ini.

Berikut sejumlah fitur tersembunyi terbaik yang dapat Anda temukan di Snapchat dilansir laman Phonearena Kamis (14/10).

Gunakan filter ganda sekaligus

Untuk menambahkan filter kedua di foto Anda, cukup klik dan tahan layar dengan satu jari. Lalu, gunakan jari lainnya untuk melakukan swipe ke kiri atau kanan untuk menemukan filter keduamu.

Menangkap layar tanpa diketahui teman

Aturlah telepon Anda ke dalam mode pesawat dan buka Snapchat. Tangkap layar pada Snapchat kemudian log out dan tutup aplikasi. Non aktifkan mode pesawat dan buka kembali Snapchat tanpa pemberitahuan.

Cari tahu arti emoji disebelah kontak Anda

Pernah bertanya-tanya apa arti emoji yang ada di samping nama kontak? Anda dapat mengetahui dengan pergi ke pengaturan kemudian klik Manage Preferences dan akan menemukan teman emoji. Pada bagian ini Anda juga dapat menyesuaikan emoji dengan menekan pada simbol dan memilih salah satu pilihan Anda.

Gunakan kembali filter lama

Anda masih bisa mendapatkan lensa lama dengan mengembalikan ke versi lama aplikasi. Untuk mendapatkan lensa lama di iOS pergi ke Settings -> General -> Tanggal dan waktu dan nonaktifkan "pengaturan otomatis". Kemudian ubah tanggal filter. Sementara di Android, pergilah ke General -> Tanggal dan waktu, kemudian hapus  "tanggal dan waktu otomatis"

Pastikan orang tahu tanggal ulang tahun Anda

Agar teman Snapchat mengetahui tanggal ulang tahun Anda, Anda dapat menambahkan sinyal otomatis ke profil Anda.

Pergilah ke Pengaturan-> Ulang Tahun dan aktifkan "Birthday Party".  Kemudian emoji kue ulang tahun akan muncul di samping nama Anda sehingga teman Anda tidak akan lupa hari ulang tahun Anda.

Menggambar dengan hitam dan putih

Untuk mengakses warna hitam dan putih, kamu harus mengklik dan menggeser palet warna tersebut ke bagian kiri atas layarmu untuk warna putih, dan ke bagian kanan bawah layar untuk warna hitam.

Aktifkan modus kamera malam

Snapchat memiliki fitur keren yang memungkinkan Anda mengambil gambar yang lebih baik pada waktu malam. Anda dapat mengaktifkannya dengan menekan simbol bulan yang secara otomatis muncul di sudut kanan atas ketika kamera mendeteksi itu dalam gelap. Jika simbol bulan tidak muncul, Anda dapat memunculkan simbol dengan menutup lensa kamera dengan tangan Anda.

Tambahkan lebih banyak teks

Untuk menambahkan teks lebih banyak, ketiklah teks terlebih dahulu di aplikasi Notes, kemudian salin teks tersebut, dan pindahkan di tempat teks di Snapchat. Anda bisa juga salin teks kosong dari aplikasi Notes dan pindahkan ke Snapchat, kemudian mulai menulis.

Buat Snapchat Anda menjadi hemat data dan baterai

Gunakan modus travel. Ketika modus ini diaktifkan, fitur ini akan mencegah aplikasi untuk mengunduh otomatis. Justru aplikasi akan mengunduh sesuai permintaan saja. Anda bisa mengaktifkan fitur ini dengan masuk ke menu Additional Services, kemudian pilih Manage untuk mengontrol ketika modus travel sedang aktif.

Gunakan panggilan suara dan video

Anda kini dapat membuat panggilan langsung menggunakan Snapchat. Caranya, buka percakapan chat dengan seseorang untuk mulai menggunakan fitur ini. Sesudah membuka percakapan, Anda bisa melihat ikon untuk panggilan suara dan video di chat box. Untuk memulai panggilan suara atau video, Anda tinggal klik salah satu ikon, dan panggilan akan langsung dimulai.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA