Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Skype Perbarui Fitur Pendukung Nougat 7.0

Selasa 06 September 2016 10:09 WIB

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri

Skype

Skype

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Microsoft tengah gencar memperbarui berbagai aplikasi mobile miliknya untuk selalu senada dengan perkembangan teknologi terkini. Kali ini, Microsoft memperbarui aplikasi video call miliknya, yakni Skype.

Semenjak Google merilis perangkat gawai cerdasnya, Nexus yang telah menjalankan sistem operasi Android Nougat 7.0, banyak aplikasi mobile yang tak memiliki kapabilitas untuk dijalankan dalam sistem operasi anyar Android tersebut. Oleh sebab itu, Microsoft segera mengambil langkah perbaharuan sistem aplikasi miliknya agar mampu bersanding dengan Android Nougat 7.0.

Tidak sekedar melakukan perbaruan sistem, Microsoft juga menambahkan fitur-fitur anyar dan membenahi masalah-masalah yang ada pada versi Skype sebelumnya. Perbaruan tersebut akan sangat terasa pada para pengguna yang sudah menggunakan aplikasi layanan panggilan video itu dalam jangka waktu panjang. Mereka akan menyadari perbaruan yang dihadirkan berupa kontak yang ada pada aplikasi Skype di perangkat lain, akan tersedia pada aplikasi Skype di ponselnya secara otomatis.

Banyak juga peningkatan optimalisasi dan pembenahan masalah pada layanan aplikasi perpesanan video tersebut yang dilakukan Microsoft pada perangkat Samsung. Pengembang aplikasi itu telah mengatasi dua masalah bugs yang dilaporkan para pengguna sebelumnya.

Seperti dilansir Phone Arena, Senin (5/9) kedua bugs yang dibenahi tersebut antara lain, masalah tidak berbunyi suara panggilan ketika ada panggilan kedua masuk, serta masalah yang terjadi pada perangkat ASUS dalam sistem UI terkait crash yang dialami saat ada panggilan tak terjawab. Para pengguna kini dapat menikmati layanan panggilan video tersebut dalam versi teranyarnya di Google Play Store.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA