Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Berbagai Pembaruan Windows 10 Makin Modern

Ahad 21 Agustus 2016 08:46 WIB

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri

Windows 10

Windows 10

Foto: PC World

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangkaian Windows 10 Anniversary Update, Windows 10 kembali hadirkan fitur-fitur modern. Itu semakin membantu dan memudahkan para penggunanya bekerja secara mobile, efisien, dan efektif.

Bersama dengan hadirnya fitur Windows Ink Workspace yang membantu pelaku industri kreatif bekerja lebih produktif, Staffpad ikut disertakan dalam upayanya tingkatkan pengalaman bermusik yang efektif.

Staffpad merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna menuliskan notasi musik secara digital. Aplikasi tersebut memanfaatkan teknologi input dalam pena dan layar sentuh yang responsif. Seperti dikatakan Alvin Ghazali, Staffpad mampu digunakan secara mobile dan fleksibel.

Musisi yang tahun lalu sempat mencuri perhatian dengan kemampuan mengomposisi musik ekspansial antara musik kontemporer dan modern Jazz tersebut mengaku, kerap menggunakan Staffpad dalam menunjang idenya dalam menulis notasi.

"Terima kasih Windows 10 karena pembaruan kali ini memberikan saya keluasan untuk menggunakan Staffpad dengan lebih baik. Kini saya bisa menulis dan memutar notasi yang saya buat di mana saja, dan proses menciptakan lagu mengalir lebih cepat," ujar Alvin saat acara Windows 10 Anniversary Update belum lama ini.

Tidak hanya itu, Microsoft juga memberikan akses yang mudah untuk browser Mirosoft Edge pada Windows 10 dengan menawarkan fitur ekstensi aplikasi. Dengan fitur tersebut, akses ke situs lain menjadi lebih cepat dan pemrosesan CPU Microsoft Edge lebih minimalis, yang membuat penggunaan daya tahan perangkat lebih hemat.

Dari segi keamanan, Microsoft memperkuat tingkat keamanan Windows Hello dan Windows Defender, yang akan membuat data para pengguna tidak akan rusak dan hilang.

Dengan jumlah pengguna semenjak peluncurannya, 350 juta pengguna dari seluruh dunia telah meng-update versi Windows sebelumnya ke Windows 10. Sementara angka kepuasan pun ikut meningkat. Microsoft juga mengklaim 135 miliar jam dihabiskan pengguna seluruh dunia menggunakan Windows 10.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA