Senin, 4 Syawwal 1439 / 18 Juni 2018

Senin, 4 Syawwal 1439 / 18 Juni 2018

Dampingi Perjalanan Mudik, BPJT Luncurkan Aplikasi Tolkita

Ahad 03 Juli 2016 09:37 WIB

Rep: Sonia Fitri/ Red: Winda Destiana Putri

Jalan Tol

Jalan Tol

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) meluncurkan Aplikasi Mobile Tolkita, Sabtu (2/7). Ia merupakan aplikasi perdana yang memuat informasi lengkap mengenai ruas jalan tol di Indonesia.

Kepala BPJT Herry Trisaputra Zuna menerangkan, pengguna tol dapat mendapatkan Informasi real time mengenai jalan tol ketika menggunakan aplikasi tersebut.

"Informasi misalnya keadaan lalu lintas jalan tol, kejadian di jalan tol, CCTV jalan tol, lokasi gerbang in/out alternatif, lokasi rest area serta nomor kontak pelayanan jalan tol," tuturnya.

Aplikasi telah tersedia untuk Android dan menjadi salah satu bentuk komitmen BPJT dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dalam memberikan pelayanan tambahan kepada pengguna jalan tol. Menurutnya, masyarakat pengguna tol akan semakin dimudahkan karena fitur-fitur aplikasi Tolkita dapat menjawab seluruh kebutuhan Informasi pengguna jalan.

Tidak hanya memperoleh informasi, pengguna aplikasi ini juga bisa memberikan respons dan laporan kepada pengelola ruas tol. Sehingga hasil pelaporan dapat segera ditindaklanjuti. 

Aplikasi Tolkita dipersembahkan oleh BPJT bekerjasama dengan PT Citra Persada Infrastruktur (CPI) dan AINO selaku pengembang aplikasi. Direktur Utama CPI, Indrawan Sumantri berharap aplikasi ini bisa digunakan seluas-luasnya oleh masyarakat. 

"Sebagai perusahaan spesialis Operation and Maintenance jalan tol, kami merespon harapan besar BPJT dan masyarakat luas dalam peningkatan layanan Informasi jalan tol. Hadirnya aplikasi ini adalah salah satu jawabannya," ujar Indrawan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES