Kamis, 5 Zulhijjah 1439 / 16 Agustus 2018

Kamis, 5 Zulhijjah 1439 / 16 Agustus 2018

Quarts, Aplikasi Berita Interaktif di iOS

Selasa 16 Februari 2016 10:21 WIB

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih

iPhone

iPhone

Foto: telegraph.co.uk

REPUBLIKA.CO.ID, Quartz telah merilis aplikasi asli iOS untuk layanan berita. Aplikasi berita ini tidak seperti aplikasi berita lainnya. Aplikasi ini sangat menarik dan bertujuan untuk menarik perhatian khalayak yang lebih muda, dan desain dan metode interaksi telah berubah menjadi sesuatu yang brilian.

Dilansir dari laman Phonerena, kehebatan dari aplikasi Quartz adalah aplikasi diatur seolah-olah aplikasi messaging dan Anda berada dalam percakapan dengan layanan berita. Anda akan disajikan judul singkat, kemudian diberi pilihan untuk mendengar lebih banyak atau beralih ke cerita selanjutnya.

Jika Anda memilih untuk mendapatkan info lebih lanjut, Anda akan diberi penjelasan singkat tentang info penting, serta menyuguhkan gamabar dengan format GIF, dan pilihan untuk bertemu di ke artikel lengkap di Quartz. Aplikasi ini juga akan mengirimkan pemberitahuan berita besar, dan memiliki 'haiku' harian untuk menggambarkan pasar saham.

Sayangnya untuk pengguna Android belum tersedia. Aplikasi ini  sekarang baru bekerja pada perangkat iOS saja dan dari pengumuman blog, kedengarannya Quartz tidak mungkin bahkan mulai bekerja pada versi Android.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA