Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

MapFlix, Cara Mudah Menemukan Lokasi di PRJ 2014

Rabu 25 Jun 2014 19:34 WIB

Red: Taufik Rachman

Aplikasi Mapflix

Aplikasi Mapflix

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Takut tersesat saat mengunjungi arena pekan raya Jakarta? Cobalah manfaatkan aplikasi MapFlix. Dengan aplikasi ini Anda aka dipandu menemukan lokasi yang Anda tuju dengan mudah.

Aplikasi buatan PT Allega Tunas Karsa  ini adalah peta resmi (official map) untuk Jakarta Fair 2014 yang diharapkan dapat membantu jutaan pengunjung dalam menikmati pameran dagang terbesar se-Asia Tenggara tersebut. Pada saat Anda mengaktifkan ponsel atau device, bakal Ada peta dimana Anda berdiri. Peta bisa dibesarkan untuk memudahkan pencarian.

Eric Adimartana, Direktur sekaligus pendiri Allega menyatakan bahwa mapFlix adalah mobile application pertama di Indonesia berupa navigasi untuk menemukan lokasi disuatu pameran atau tempat. Dalam  aplikasi ini, pengguna juga  bisa mendapatkan info tentang letak atm, toilet, ruang ibadah dan masih banyak lagi.

Pengguna cukup mengunduh di AppsStore, Google Play atau UStore Telkom Indonesia. ''Aplikasi langsung bisa digunakan,'' papar Eric.  Tak hanya memberikan informasi lokasi, Mapflix juga memberikan informasi seputar promosi, diskon dan jadwal acara di Jakarta Fair 2014.

''Aplikasi ini juga akan memudahkan pengguna menemukan merek dan produk favorit,'' kata Deputy Director Marketing dan Head Of Digital Marketing PT Jakarta Expo, Silea Pojono. Untuk pencarian merek, device harus terkoneksi dengan internet.

Silea menyatakan aplikasi Mapflix banyak membantu pengunjung menemukan lokasi dengan cepat dan praktis. Ke depan ia berharap fitur-fitur MapFlix akan lebih kaya lagi, sehingga pengunjung semakin nyaman saat berkunjung ke arena PRJ.

Eric mengemukakan bahwa tingkat akurasi aplikasi ini diatas 95 persen. Oleh karena itu banyak pengguna yang senang dengan aplikasi ini. Tiga pekan sejak diluncurkan ada sekitar 3ribu pengguna yang melakukan registrasi. Diperkirakan ada 5 ribu hingga 6 ribu pengguna aplikasi. Jumlahnya diperkirakan akan semakin banyak lagi.

Mapflix untuk PRJ disebut Eric akan terus dikembangkan sesuai kebutuhan. Termasuk pemanfaatan GPS untuk navigasi. ''Kalau terkoneksi navigasi, pelanggan akan semakin mudah lagi menemukan lokasi, karena akan ada petunjuk langsung,'' katanya.

Aplikasi yang sekarang belum terkoneksi dengan GPS. Sekalipun demikian, pengguna dengan mudah bisa menemukan lokasi atau tempat yang dicari.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA