Thursday, 14 Safar 1442 / 01 October 2020

Thursday, 14 Safar 1442 / 01 October 2020

Demi Wordpress, Microsoft Depak Windows Live Spaces

Sabtu 02 Oct 2010 08:04 WIB

Red: taufik rachman

Tampilan Windows Live

Tampilan Windows Live

Foto: microsoft

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Microsoft dan WordPress.com telah mengumumkan bahwa WordPress akan menggantikan Windows Live Spaces sebagai platform blogging untuk Windows Live.

"Daripada memiliki investasi Windows Live dalam persaingan layanan blogging, kami memutuskan hal terbaik yang dapat kami lakukan bagi pelanggan yaitu memberikan solusi blogging besar melalui WordPress.com." Kata Microsoft dalam sebuah posting blog.

Perusahaan itu juga menunjukkan bahwa "kekuatan Wordpress lebih dari 8,5 persen dari web, yang digunakan lebih dari 26 juta situs, dan WordPress.com dikunjungi oleh lebih dari 250 juta orang setiap bulan." Wordpress sendiri berkata bahwa langkah Microsoft adalah "sebagai tanda bahwa Wordpress.com kuat", dalam posting blog mereka sendiri.
 
Kemitraan itu akan memungkinkan pelanggan Windows Live Spaces untuk mengupgrade ke Wordpress WordPress.com dan membiarkan pengguna memberitahu teman-teman tentang posting blog via Messenger.

Microsoft saat ini memiliki 30 juta orang yang menggunakan platform blogging Windows Live Spaces. Para pengguna dapat memposting blog mereka, berkomentar, dan mengirim foto ke WordPress, dan mengarahkan Space URL yang lama ke blog mereka yang baru, Microsoft mengatakan. Ini merupakan langkah terbaru Microsoft yang memungkinkan pengguna dapat mengakses layanan lain melalui platform Microsoft, atau menggantikan layanan populer Microsoft dengan layanan yang lebih banyak digunakan.

Microsoft baru-baru ini tertutup soal situs video-sharing Soapbox, secara implisit mengakui kemenangan YouTube, dan memungkinkan Windows Live Movie Maker untuk posting di Facebook atau YouTube. Windows Live Photo Gallery juga memungkinkan orang berbagi foto langsung ke Facebook dan Flickr sama halnya dengan Windows Live.

Mendatang, pengguna mengunjungi akun Spacesnya, mereka akan melihat sebuah perintah yang meminta mereka mengupdate ke WordPress.com. Mereka yang tidak ingin beralih ke Wordpress memiliki pilihan untuk mengunduh blog mereka ke PC, menghapus blog Spaces mereka, atau menunda upgrade enam bulan ke depan.

Mereka yang memulai blogging hari ini akan diarahkan ke WordPress.com, dan Windows Live Essentials 2011 yang akan datang juga akan menggunakan Wordpress sebagai solusi blogger, kata Microsoft.

Langkah itu diumumkan pada konferensi Techcrunch Disrupt di San Francisco, dimana kepala eksekutif Wordpress, Toni Schneider, mengatakan "Ini adalah keuntungan unik dari layanan web, dimana seseorang dapat memindahkan basis pengguna dan memelihara hubungan mereka ".

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA