Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Apple, Google,Microsoft Lebih Dipercaya Ketimbang Facebook-Twitter

Jumat 25 Juni 2010 22:17 WIB

Rep: Agung Sasongko/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Para raksasa teknologi digital

Para raksasa teknologi digital

Foto: TELEGRAPH

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Bermunculannya ragam laman jejaring sosial di dunia tidak menyurutkan kepercayaan dunia maya--setidaknya di AS--terhadap tiga perusahaan teknologi andalan negeri mereka, yakni Apple, Google dan Microsoft. Khusus Facebook dan Twitter, mereka rupanya punya penilaian tersendiri.

Berdasarkan catatan survei yang digagas Zogby Interactive survey terhadap 2.100 individu menunjukan 49 persen responden memiliki keyakinan tinggi terhadap tiga perusahaan tersebut. Sedangkan Facebook dan Twitter hanya meraih kepercayaan publik masing-masing 13 persen dan 8 persen.

Menurut analis dari Zogby, kenaikan tingkat kepercayaan publik terhadap Google mencapai puncaknya setelah insiden yang melibatkan mesin pencari raksasa dunia dengan pemerintahan Sarkozy di Perancis. Khusus Apple, responden mempercayai pesaing berat Microsoft itu lantaran keberhasilan mereka meningkatkan kualitas produk dan layanan.

John Zogby, the president and chief executive of Zogby International,  mengatakan perusahaan berbasis teknologi benar-benar mengambil waktu guna membangun identitas produk mereka sedangkan Facebook dan Twitter sama sekali belum membentuk identitasnya. "Mereka tidak memiliki kekuatan brand yang dibutuhkan," tuturnya seperti dikutip dari Telegraph.

Sementara itu, khusus responden remaja, Facebook dan Twitter maraih hasil sedikit lebih baik. Dua situs jejaring sosial itu memperoleh tingkat kepercayaan mencapai 20 persen dan 15 persen.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA