Jumat 02 Nov 2018 16:41 WIB

Telkom Resmikan Kawasan Perkantoran Digital

The Telkom Hub dilengkapi pula dengan pusat pengembangan entrepreneur digital.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Dwi Murdaningsih
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri BUMN Rini M Soemarno dan Direktur Utama PT Telkom Indonesia Tbk Alex J Sinaga meresmikan kawasan perkantoran Telkom Group.
Foto: telkom
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri BUMN Rini M Soemarno dan Direktur Utama PT Telkom Indonesia Tbk Alex J Sinaga meresmikan kawasan perkantoran Telkom Group.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo didampingi Menteri BUMN Rini M Soemarno dan Direktur Utama PT Telkom Indonesia Tbk Alex J Sinaga meresmikan kawasan perkantoran Telkom Group. Kawasan yang diberi nama 'The Telkom Hub' itu berlokasi di Jalan Gatot Subroto.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan, BUMN di Indonesia harus selalu mengikuti tren global dan mengamati perkembangan teknologi digital. Selain itu, BUMN dan perusahaan-perusahaan lain di Indonesia diharapkan terus menciptakan inovasi untuk menghindari ketertinggalan di era globalisasi.

“Saat ini pilihannya hanya dua, berinovasi atau tertinggal,” kata dia, lewat siaran pers, Jumat, (2/11). Presiden berharap, keberadaaan The Telkom Hub dapat mendukung pengembangan teknologi digital di Indonesia.

The Telkom Hub terdiri dari tiga gedung utama, yaitu Graha Merah Putih, Telkom Landmark Tower, dan Telkomsel Smart Office. Kawasan ini memiliki enam fungsi sebagai keunggulannya, yakni sebagai Pembinaan Budaya Inovasi Digital, Manajemen Infrastruktur dan Layanan Pintar, Pusat Pengembangan Entrepreneur Digital, Pusat Edukasi Sosial dan Teknologi, Pusat Pelayanan Pelanggan Digital dan Masjid Pintar.

Beragam keunggulan tersebut membuat The Telkom Hub sebagai Center of Excellence dan Source of Inspiration untuk Membangun Digital Indonesia. Disamping itu, nama The Telkom Hub mencerminkan peran Telkom Indonesia sebagai global digital hub yang menghubungkan Indonesia dengan Asia Pasifik, Timur Tengah dan Eropa melalui infrastruktur kabel laut serat optik.

Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga mengatakan, Telkom terus berupaya membangun infrastruktur digital di seluruh Indonesia. Sekaligus menyediakan layanan solusi digital untuk menjadi motor penggerak pembangunan masyarakat digital serta mempercepat pembangunan ekonomi digital Indonesia.

“Keberadaan The Telkom Hub diharapkan dapat mendorong karyawan TelkomGroup untuk terus mengembangkan kapabilitasnya. Termasuk membangun budaya kerja digital untuk mendorong lahirnya inovasi secara berkelanjutan, sekaligus menjadi sumber inspirasi dalam pembangunan digital Indonesia,” kata Alex.

Selain sebagai lokasi perkantoran, The Telkom Hub juga memiliki sarana prasarana untuk memantau jaringan dan layanan TelkomGroup yang terbentang dari Sabang sampai Merauke hingga mancanegara. The Telkom Hub juga dilengkapi dengan TelkomGroup Integrated Operation Center (TIOC) dan Network Operation Center (NOC) Telkomsel.

Kedua operation center ini ditunjang dengan platform, aplikasi, sistem informasi, big data analytic dan perangkat teknologi terkini yang didukung tenaga ahli terbaik TelkomGroup. Mak dapat memberikan layanan prima kepada pelanggan.

The Telkom Hub dilengkapi pula dengan pusat pengembangan entrepreneur digital (digipreneur) yang dikenal dengan sebutan creative center Jakarta Digital Valley. Fasilitas ini merupakan salah satu bentuk komitmen TelkomGroup dalam menumbuhkembangkan digipreneur Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement