Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Telkomsel Bidik Pelanggan Garuda Indonesia Tujuan Bali

Selasa 15 Mei 2018 15:55 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Ani Nursalikah

Telkomsel membidik pelanggan Garuda Indonesia tujuan Bali dengan menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama dan sinergi dua BUMN di Denpasar, Selasa (15/5).

Telkomsel membidik pelanggan Garuda Indonesia tujuan Bali dengan menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama dan sinergi dua BUMN di Denpasar, Selasa (15/5).

Foto: Republika/Mutia Ramadhani
Pelanggan Garuda bisa mendapatkan paket data Telkomsel gratis hingga 28 GB per bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Dua perusahaan pelat merah, Telkomsel dan Garuda Indonesia bersinegi meningkatkan layanan bagi penumpang pesawat udara yang mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. General Manager Sales Telkomsel Regional Bali dan Nusa Tenggara, Anandoz Bangsawan mengatakan kerja sama ini merupakan perdana di Indonesia yang pada tahap pertama berlangsung 1 Mei-31 Juli 2018.

"Wisatawan domestik dan mancanegara pemegang Boarding Pass True Value (BPTV) Garuda Indonesia bisa mendapatkan layanan telekomunikasi terbaik, berupa paket data Telkomsel gratis hingga 28 GB per bulan di Bali," kata Anandoz dijumpai di Denpasar, Selasa (15/5).

Layanan tersebut berupa diskon atau pemotongan biaya pembelian paket data hingga Rp 40 ribu. Jika uji coba perdana sukses, bukan tidak mungkin hal sama akan dipraktikkan di kota-kota lainnya di Indonesia yang menjadi kota transit maskapai Garuda.

Anandoz mengatakan jumlah pelanggan Garuda Indonesia tujuan Bali terbilang besar, mencapai 50 traffic pesawat setara tiga ribu penumpang per hari. Telkomsel merupakan pemain utama yang mengcover seluruh wilayah hingga pelosok sembilan kabupaten kota di Pulau Dewata dengan layanan 4G.

General Manager Garuda Indonesia Regional Bali, Joseph Adrian Saul menambahkan perusahaan telekomunikasi dan tansportasi nasional hendaknya bersinergi untuk konektivitas. Jumlah penumpang Garuda domestik dan mancanegara di Bali saat ini masing-masingnya berkisar 50 persen. Maskapai akan menyosialisasikan ke pelanggan terkait layanan hemat dan berkualitas yang ditawarkan untuk mereka selama beraktivitas di Pulau Bali.

"Kami akan melibatkan lebih dari 30 travel agent inbound Garuda Indonesia yang tersebar di Bali," ujarnya.

Manager Telkomsel Cabang Denpasar, Deny Budianto mengatakan perangkat jaringan Telkomsel seluruh Bali sudah selesai dimodernisasi. Ini berarti pelanggan Telkomsel yang berada di Bali seharusnya tidak akan mendapatkan blank spot.

"Lebih dari tiga juta pelanggan Telkomsel di Bali sudah dilayani dengan baik," katanya.

Telkomsel menyediakan lebih dari 3.900 site yang mengkaver wilayah Bali dan Nusa Tenggara. Operator seluler terbesar di Tanah Air ini memiliki lebih dari 196 juta pelanggan. Telkomsel hingga saat ini telah menggelar lebih dari 160 ribu base transceiver station (BTS), termasuk jaringan 4G yang cepat dan stabil.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA