Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Telkom Tuntaskan Perbaikan Kabel Laut Timika-Merauke

Senin 12 Maret 2018 17:23 WIB

Red: Gita Amanda

Telkom

Telkom

Pemulihan infrastruktur maka layanan bisa dinikmati dengan kualitas maksimal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) telah menyelesaikan perbaikan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) jalur Timika–Merauke, Kamis (8/3) lalu. Sehubungan pemulihan infrastruktur tersebut, maka layanan telekomunikasi TelkomGroup dapat dinikmati kembali dengan kualitas maksimal oleh pelanggan dan masyarakat di Papua dan Papua Barat.

“Setelah kami tuntaskan perbaikan kabel laut Timika-Merauke, infrastruktur backbone telekomunikasi TelkomGroup untuk wilayah Timika, Nabire, Kaimana dan Merauke telah kembali normal sehingga layanan dapat berjalan maksimal,”  jelas Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo di Jakarta, Senin (12/3), seperti dalam siaran persnya.

Dijelaskan Arif, Telkom saat ini telah mengalihkan layanan TelkomGroup menggunakan sistem kabel laut serat optik yang telah pulih seperti semula. Sebelumnya, akses telekomunikasi untuk wilayah Timika, Nabire, Kaimana dan Merauke sempat mengalami penurunan kualitas akibat gangguan kabel laut jalur Timika-Merauke pada 8 Februari 2018 lalu. Sehingga sementara layanan telekomunikasi ditunjang melalui sistem satelit.

Proses pemulihan infrastruktur kabel laut tersebut berlangsung selama 25 hari (11 Februari - 8 Maret 2018) atau lebih cepat tiga hari dari jadwal semula yang diperkirakan yaitu selama 28 hari.

Telkom menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses pemulihan gangguan infrastruktur kabel laut tersebut. Telkom akan tetap memantau secara intensif SKKL di Papua untuk memastikan layanan kepada pelanggan berlangsung secara maksimal.

Telkom memohon maaf kepada seluruh pelanggan atas ketidaknyamanan akibat terganggunya jaringan tulang punggung telekomunikasi tersebut. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya pelanggan setia TelkomGroup di wilayah Papua dan Papua Barat yang telah mendukung upaya recovery,” demikian tutup Arif Prabowo.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES