Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

Ribuan Peserta Fun Bike Sekar Telkom Promosikan Asian Games

Sabtu 10 March 2018 12:25 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda

Fun Bike Sekar Telkom ke-18.

Fun Bike Sekar Telkom ke-18.

Foto: Facebook Sekar Telkom
Kemenpora berharap Telkom ikut ambil bagian mempromosikan Asian Games.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ribuan peserta mengikuti sepeda santai pada acara Sekar Telkom 18 Fun Bike di kawasan Kantor Pusat PT Telkom, Jalan Japati, Kota Bandung, Sabtu (10/3). Acara tersebut, diikuti 1.800 peserta fun bike yang terdiri atas karyawan PT Telkom, Serikat Karyawan (Sekar) Telkom, komunitas, dan masyarakat umum dari berbagai daerah di Jawa Barat. Sepeda santai sekaligus promosi pelaksanaan Asian Games yang akan dilaksanakan Agustus 2018 ini.

Menurut Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olah Raga, Gatot Dewobroto, acara ini merupakan bagian dari promosi Asian Games 2018 yang akan digelar di Indonesia. Ia berharap, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Telkom ikut ambil bagian pada promosi event olah raga terbesar di Asia ini.

"Kami dorong agar BUMN ikut melakukan promosi, mulai dari kegiatan eksternal dan korporasi. Acara seperti ini kami kira cukup bagus," katanya.

Gatot menilai, kalau tidak dilakukan promosi seperti acara sepeda santai ini, maka masyarakat tidak tahu dan tidak bisa membedakan mana Asian Games dan ASEAN Games.

Melalui promosi seperti ini, kata Gatot, ia berharap pelaksaan Asian Games di Indonesia akan lebih masif. Kemeriahan Asian Games akan lebih terasa. Apalagi untuk pelaksanaan sepak bola, semuanya digelar di Jawa Barat.

Saat ini, kata dia, pemerintah telah menginstruksikan kepada seluruh BUMN untuk mendukung promosi dan pelaksanaan Asian Games. Termasuk dari sisi penganggaran. BUMN bisa mendukung dengan menjadi sponsorship event tersebut.

"Dana Asian Games Rp 5,6 triliun berasal dari APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara). Sementara Rp 1,1 triliun dari sponsorship BUMN, salah satunya Telkom. Dan saat ini, untuk pendanaan sudah mencukupi," katanya.

Sementara menurut Ketua Umum DPP Sekar Telkom, Asep Mulyana, sepeda santai kali ini merupakan rangkaian ulang tahun Sekar Telkom ke-18. Acara tahun ini merupakan acara yang kesembilan. Rute fun bike mengelilingi Kota Bandung.

Kegiatan digelar, kata dia, dengan tema besar "Produktif, Konstruktif, dan Sejahtera". "Ini selaras dengan budaya kerja Telkom yang sedang dikembangkan," katanya.

Kegiatan Ultah Sekar TELKOM tahun ini, kata dia, diisi dengan berbagai kegiatan yang dikategorikan dengan olah raga, olah ratio, olah ruh, dan olah rasa. Pekan lalu, telah selesai digelar dua event besar yaitu kejuaraan tenis meja antarBUMN dan wali pohon serta wali fauna yg berkerja sama dengan Wanadri.

Sementara menurut Ketua Panitia Pelaksana Fun Bike, Teguh Herman Prasongko, para peserta harus sampai finish dengan melewati rute yang telah ditentukan. Setelahnya mereka berhak mengikuti undian doorprize yang tersedia dengan nilai total sekitar Rp 48 juta.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES