Kamis 08 Mar 2018 05:52 WIB

Angin Kencang Rusak Sejumlah Bangunan Universitas Telkom

Atap plafon yang rusak dan roboh berada di lantai tujuh dan sembilan gedung kuliah.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Gita Amanda
Telkom University
Foto: telkomuniversity.ac.id
Telkom University

REPUBLIKA.CO.ID, DAYEUHKOLOT -- Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kabupaten Bandung khususnya di Bojongsoang, menyebabkan sejumlah plafon gedung kuliah umum di Telkom University atau Universitas Telkom mengalami kerusakan yang cukup parah, Rabu (7/3) sore. Atap plafon yang rusak dan roboh berada di lantai tujuh dan sembilan gedung kuliah umum.

Salah seorang petugas kebersihan Telkom University, Ervan Suhardi (30 tahun) mengungkapkan hujan deras dan angin kencang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB dan berlangsung kurang lebih 20 menit. Akibatnya, hal tersebut membuat atap plafon gedung roboh.

"Saat kejadian, mahasiswa dan yang lainnya masuk ke dalam kelas. Nggak ada yang berani keluar," ujarnya, Rabu (7/3). Beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Sementara itu, Humas Telkom University, Dedy Kurnia Syah, mengatakan akibat atap plafon roboh di lantai tujuh dan sembilan membuat ruangan di sana tidak bisa digunakan untuk proses perkuliahan. Katanya, para mahasiswa yang sedang mengikuti ujian tengah semester berlangsung di lantai bagian bawah gedung.

"Karena sedang ujian tengah semester, aktivitas mahasiswa tidak terlalu ramai. Hanya plafon asbes yang roboh di gedung kuliah umum. Dampaknya tidak terlalu besar," katanya.

Selain itu, kerusakan juga terjadi di Gedung Fakultas Ilmu Terapan yaitu bagian kaca lobi yang terletak di lantai satu bergeser lantaran angin kencang. "Kerusakan-kerusakan kecil yang terjadi langsung kami tangani. Proses akademik masih berjalan tanpa gangguan," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement