Selasa 07 Nov 2017 18:47 WIB

Telkom Perkenalkan Wi-Fi Corner 1 Gbps

Direktur Consumer Service Telkom Mas’ud Khamid (kedua dari kiri) didampingi Direktur Telkom Akses Iskriono Windiarjanto (paling kiri), OVP Consumer Fulfillment Telkom Sujito (kedua dari kanan) dan EVP Telkom Regional V Suparwiyanto saat meluncurkan WiFi Corner berkecepatan hingga 1 Gbps di Surabaya (3/11).
Foto: telkom
Direktur Consumer Service Telkom Mas’ud Khamid (kedua dari kiri) didampingi Direktur Telkom Akses Iskriono Windiarjanto (paling kiri), OVP Consumer Fulfillment Telkom Sujito (kedua dari kanan) dan EVP Telkom Regional V Suparwiyanto saat meluncurkan WiFi Corner berkecepatan hingga 1 Gbps di Surabaya (3/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) meluncurkan Wi-Fi Corner berkecepatan hingga 1 Gbps yang berlokasi di depan Kantor Telkom Ketintang, Surabaya. Inovasi terbaru ini diperkenalkan oleh Direktur Consumer Service Telkom Mas’ud Khamid di lokasi WiCo tersebut, Jumat (3/11). Wifi Corner (WiCo) dengan akses internet kecepatan tinggi ini merupakan WiCo ke-15.599 di seluruh Indonesia.

Mas’ud Khamid mengatakan Wifi Corner ini adalah inovasi dari Telkom khususnya di bidang fixed broadband yang bisa diakses dari mobile melalui wifi.id dan wifi seamless. Dengan memperbanyak jumlah wi-fi corner ini, kata dia, Telkom memiliki komitmen kuat membangun ekosistem digital dan membangun pengalaman pelanggan terhadap akses internet kecepatan tinggi. Oleh karenanya, wifi corner ini dapat diakses oleh publik terutama oleh anak-anak muda generasi millenials atau Gen Z yang dkenal sangat 'haus' bandwidth.

Mas’ud berharap pengunjung Wifi Corner ini semakin ramai sehingga menjadi daya tarik anak muda Surabaya. “Kami akan pastikan semua lokasi di kantor Telkom dan tempat lain, layanannya maksimal. Jika masih berisi 10-20 seat saja padahal kebutuhannyatinggi, akan kita perbesar karena ketika ekosistemnya makin besar, kita bisa cepat membangun digital experience," kata dia.

Mas’ud menambahkan, dengan masuk ke era digital, nantinya tidak ada perbedaan antara anak-anak di daerah terpencil dan di kota. Hal ini dapat dilihat dari banyaknyastart upyang muncul tidak hanya didominasi anak-anak dari kota dan dari sekolah-sekolah favorit. Ke depannya, pengguna WiCo ini akan didorong atau dinaikkan menjadi start-up di tiap wilayah Telkom Regional.

“Generasi digital ini melahirkan generasi kreatif. Itu sebabnya, Telkom ingin mewujudkan adanya digital creative center,” kata Mas’ud.

Pada kesempatan yang sama, Mas’ud Khamid sekaligus memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pelanggan IndiHome ke 2,5 juta yaitu atas nama Andy Tanaka, warga Surabaya yang merupakan seorang pengusaha restoran. Penghargaan yang diberikan kepada pelanggan IndiHome ke 2,5 juta nasional, atau pelanggan ke 500 ribu di area Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara ini berupa tambahan layanan senilai total Rp 2,5 juta selama 3 bulan berupa upgrade speed, upgrade UseeTV, add on movie, entertainment, news, dan kids.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement