Rabu 10 Nov 2010 02:06 WIB

Belum Ada Aktivitas Penerbangan di Bandara Adisutjipto

Bandara Adi Sutjipto
Bandara Adi Sutjipto

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA--Sejak ditutup untuk penerbangan komersil pada Jumat (5/11) hingga Selasa ini (9/11), belum ada aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta.

Pantauan di Bandara Adisutjipto Yogyakarta, sejak pukul 06.00 WIB hingga 12.00 WIB belum menampakkan adanya kegiatan penerbangan seperti adanya pesawat terbang yang tinggal landas maupun mendarat.

"Sampai hari ini memang belum ada maskapai penerbangan yang membuka kembali penerbangan ke Yogyakarta, kami tidak tahu ini sampai kapan yang jelas mayoritas maskapai penerbangan tidak melayani penerbangan dari dan ke Yogyakarta hingga 9 November," kata salah satu staf bagian Cargo Maskapai Air Asia, Irwan, Selasa.

Sedangkan calon penumpang yang antre untuk pegembalian uang tiket hari ini juga sudah jauh menurun, jika pada dua hari sebelumnya terlihat ratusan penumpang yang melakukan 'refund' namun hari ini terlihat puluhan saja.

Sementara itu, loket penjualan tiket pesawat hingga hari ini masih tutup seperti Merpati, Malaysia Airlines, dan Batavia Airlines. Sedangkan loket yang buka dan melayani pengembalian uang pembelian tiket dari para calon penumpang di antaranya Garuda, Air Asia, Expressair, Sriwijaya, Lion Air, Wing Air, dan Mandala.

Di loket Garuda misalnya, di bagian depan tertempel tulisan Garuda Indonesia semua penerbangan dibatalkan. Hal sama juga terdapat di loket Batavia yang terpampang tulisan Tidak Melayani Penerbangan dari dan Menuju Yogyakarta sampai 9 November.

Seperti diberitakan sebelumnya aktivitas di Bandara Adisutjipto Yogyakarta lumpuh akibat landasan pacu diselimuti abu vulkanik. Sementara itu, Manajer Operasional PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Yogyakarta Halendra saat akan dikonfirmasi tidak dapat dihubungi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement